BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Google mengaktifkan pengujian berkelanjutan untuk kerentanan Log4j menggunakan OSS-Fuzz – Komputer – Berita

Tentu saja, Goolge juga memiliki kepentingan dalam web yang lebih aman yang merupakan web yang ingin digunakan lebih banyak orang. Mereka juga pasti menggunakan perpustakaan ini sendiri, jadi dalam hal itu mereka juga akan menikmatinya jika masalah seperti ini tidak lagi terjadi.

Tapi itu tidak mengubah fakta bahwa dengan tim keamanan mereka dan banyak alat yang mereka sediakan secara gratis, Google melakukan banyak hal di bidang keamanan yang tidak banyak atau tidak bermanfaat bagi mereka (setidaknya tidak segera). Secara tidak langsung, jika karena suatu alasan orang atau perusahaan secara kolektif memutuskan bahwa Internet tidak cukup aman dan karena itu akan berhenti menggunakannya, maka Google akan menghadapi masalah yang sangat besar.
Perusahaan adalah produsen Internet dan tidak dapat hidup tanpanya, jadi tentu saja perusahaan perlu memastikan bahwa Internet seaman mungkin dan digunakan oleh sebanyak mungkin orang.
Semua proyek yang dilaksanakan oleh Google ditujukan untuk meningkatkan basis pengguna atau memperluas layanan untuk basis pengguna. Sebuah proyek seperti Internet untuk dunia dengan balon atau, misalnya, membuat serat Anda sendiri untuk jaringan rumah Anda di daerah di mana sulit atau tidak mungkin untuk mendapatkan Internet bukan hanya karena Google ingin lebih membantu umat manusia (yang merupakan sisi baik memengaruhi). Berguna untuk investor dan sejenisnya) tetapi juga memastikan bahwa basis pengguna dapat terus berkembang.

Lebih baik bertanya-tanya siapa lagi yang harus melakukan hal semacam ini? Jika bukan browser super, siapa yang memiliki sumber daya untuk menulis sesuatu seperti itu dan membuatnya tersedia untuk ratusan bahkan ribuan proyek yang terus-menerus memindai miliaran baris kode untuk menemukan bug yang dapat dieksploitasi?
Jika itu adalah perusahaan yang lebih kecil, biaya hosting solusi dan pengembangan teknologi yang dibutuhkan akan menjadi penghalang. Ini juga merupakan pertanyaan besar jika usaha kecil memiliki dan dapat menyimpan cukup banyak orang dengan pengetahuan yang cukup untuk menulis dan memelihara perangkat lunak jenis ini selama bertahun-tahun jika tidak beberapa dekade …
Saya pikir di luar wilayah Amazon, Facebook, Google, dan Microsoft di planet ini, ada beberapa perusahaan lain yang dapat menghemat biaya dan upaya menyiapkan dan menjalankan proyek semacam ini, mungkin selamanya.

READ  Rumor: iPhone 13 mendukung komunikasi satelit - tablet dan ponsel - berita

Tidak apa-apa untuk mengatakan ya tetapi Google tidak melakukannya sepenuhnya karena kebaikan dari hati tetapi sisi sebaliknya adalah tidak ada yang melakukannya. Jadi, bukan murni propaganda yang diharapkan Google untuk dicapai dengan ini, tetapi juga benar-benar berkontribusi pada pengembangan banyak proyek yang mungkin atau mungkin tidak digunakan oleh Google juga.