BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Refleksi Politik Umum 2021: ikuti di sini

22 September 2021

Seperti biasa, refleksi politik umum mendominasi hari-hari setelah Hari Anggaran. Mulai Rabu pagi, 22 September pukul 10.15 WIB, debat dapat diikuti melalui siaran langsung DPR dan aplikasi Debat Direct.

Rabu 22 dan Kamis 23 September: Diskusi tentang rencana Hari Anggaran

Pertimbangan Kebijakan Publik (APB) berkisar pada pokok-pokok APBN dan Nota Anggaran Tahun 2022. Pembahasan biasanya dilakukan oleh ketua kelompok.

Ikuti siaran langsungnya

Selasa, 21 September: Pidato tahta dan presentasi Proyek Miliar Dolar

lebar tas

Dengan diperkenalkannya item-item Hari Anggaran dari portofolio Menteri Keuangan yang akan keluar Hoekstra, acara Hari Anggaran yang kedua juga menjadi kenyataan kemarin sore pada pukul 15:15. Portofolio tersebut mencakup nota anggaran dan APBN tahun mendatang. Ketua Kamar Vera Bergkamp menerima tas itu. Saya mengirim ucapan selamat datang khusus kepada Iman Falk, reporter Prinsgsdag yang melaporkan pada hari ini khusus untuk kaum muda. “Bagus kalau banyak anak muda yang tertarik dengan politik. Iman, baguslah kamu ada di sana.”

penonton kecil

Bergkamp mengatakan dia berharap Prinsjesdag akan seperti biasa tahun depan. Kerumunan di pusat kota Den Haag, yang biasanya mengubah Prinsjesdag menjadi hari libur, tidak hadir. Dengan ribuan penonton yang biasa, kepatuhan terhadap langkah-langkah Corona tidak mungkin dilakukan. Inilah sebabnya mengapa tidak ada tumpangan mobil untuk Raja dan Ratu dan tidak ada pemandangan dari balkon di Istana Nordende setelah itu.

Berbicara dari tahta

Raja Willem-Alexander menyampaikan pidato tahta atas nama pemerintah. Pidato Tahta selalu dimulai dengan kata-kata: “Anggota Jenderal Negara”. Mereka adalah Senat dan Dewan Perwakilan Rakyat bersama-sama. Selama pembacaan Pidato Tahta, anggota Royal House, Kabinet, Senat dan House of Representatives hadir. Pidato Tahta menunjukkan bagaimana negara berdiri menurut pemerintah dan apa rencana utama untuk tahun mendatang. Setiap menteri berkontribusi pada Pidato Tahta di bidang kebijakannya sendiri. Kemudian Perdana Menteri membahas teks dengan Raja.

Komite Pengasingan dan Pengasingan

Pada Hari Anggaran, Komite Kedatangan dan Keberangkatan menemani anggota Royal House pada saat kedatangan dan keberangkatan dari Grote Kerk. Ketua DPR selalu menjadi ketua panitia ini. Miguel Israel, Panitera Komite Tetap DPR, adalah Panitera untuk Komite Dalam Negeri dan Luar Negeri tahun ini. “Ketika saya tiba, saya berteriak: Raja!” Kami telah berlatih ini berkali-kali sebelumnya, setidaknya sepuluh kali. Harus ada tepat satu detik antara “the” dan “king”. Kami mengatur tanda sehingga saya akan tahu kapan raja ada di sana. Rekan-rekan itu menggerakkan kenop pintu sedikit dan kemudian mengetuk dengan lembut. Senang rasanya bisa mengatakan “Raja”, terutama ketika semua orang berdiri di sebelahnya. Saya lega bahwa saya jelas terdengar. ”

Berkumpul di Grote Kerk

Grote Kerk di Den Haag perlahan dipenuhi oleh anggota Senat dan Dewan Perwakilan Rakyat, menunggu raja.

Koresponden Khusus Al Shabab: Iman Falk

Empat anak muda berbicara tentang Prinsjesdag di media sosial dari sudut yang berbeda. Mereka dapat diikuti dengan tagar #Prinsjesdagreporter. Imane Falk, seorang mahasiswa berusia 13 tahun dari Amsterdam, telah mengambil tindakan untuk Dewan Perwakilan Rakyat. “Akhir pekan lalu saya melakukan riset dan muncul beberapa pertanyaan. Saya pikir itu sedikit menarik. Untuk menunjukkan kepada para politisi: Hei kami (anak muda) masih di sini! Anggaran pemerintah, memo anggaran, mengapa hal-hal ini tidak dijelaskan kepada anak-anak” Saya ada di sana untuk memastikan Pastikan bahwa kaum muda memahami Prinsjesdag dan proses ini, dan dijelaskan kepada mereka.”

Wartawan yang marah menjelaskan program pemuda Prinsjesdag melalui Instagram. Kiri ke kanan: Fedde Barten, Maud Onnink, Darryl Amankwah, Imane Valk.

Senin 20 September: Persiapan

siaran langsung

Seperti setiap tahun, NOS memberikan siaran langsung dari Gedung Parlemen selama periode Prinsjesdag. Untuk pertama kalinya, studio dibangun di ruang sementara gedung B67, bukan di Binnenhof. Di antara tamu siaran hari Selasa adalah Perdana Menteri Rutte dan Menteri Wupke Hoekstra dan Kajsa Olungren yang akan keluar.

kamu bisa melihat

Perhatian terhadap detail saat menyiapkan kursi untuk Raja Willem-Alexander dan Ratu Maxima.

bunga-bunga

Grote Kerk sekali lagi dihiasi dengan bunga tahun ini. Pada hari Senin, berbagai karangan bunga selesai.

READ  Penemuan ini sekali lagi menegaskan kemajuan luar biasa yang dibuat oleh Einstein pada masanya