BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Google menghadirkan penelusuran teks peka konteks ke Google Lens – IT Pro – Berita

Google telah mengumumkan pembaruan untuk Google Lens. Akan segera mungkin untuk mengajukan pertanyaan peka konteks tentang objek tertentu melalui teks, dan program akan diluncurkan ke browser web Chrome “dalam beberapa bulan mendatang”.

Google merilis iklan untuk Lens selama Lihatlah konferensi 2021. Di dalamnya, perusahaan menguraikan kemajuan yang telah dibuat di bidang kecerdasan buatan. Salah satu perkembangan tersebut adalah fitur baru yang akan dimiliki Lens “awal tahun depan”. Hal ini memungkinkan untuk mengajukan pertanyaan kontekstual tentang objek tertentu.

Selama demo, Google menampilkan gambar T-shirt, setelah itu dimungkinkan untuk mencari kaus kaki dengan ide yang sama melalui teks. Ini dimungkinkan dengan mengklik fungsi “Tambahkan Pertanyaan” baru di Google Lens, setelah itu pengguna dapat mengajukan pertanyaan yang dapat langsung ditempatkan dalam konteks yang sesuai.

Juga diumumkan selama konferensi bahwa Lens akan tersedia untuk browser web Chrome “dalam beberapa bulan mendatang.” Kemudian dimungkinkan untuk mengklik kanan pada bagian atau gambar di situs web dan melakukan pencarian Lens untuk itu. Hasil pencarian kemudian akan ditampilkan melalui panel geser.

READ  Ulasan AMD Radeon RX 6600