BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Google mengumumkan Wear OS 5 dengan masa pakai baterai yang lebih baik dan penyesuaian pada tampilan jam – Tablet dan Ponsel – Berita

Google mengumumkan Wear OS 5, versi baru sistem operasinya untuk jam tangan. Hal ini mencakup peningkatan masa pakai baterai saat menggunakan aplikasi seperti Google Maps, yang berarti jam tangan akan bekerja lebih lama jika daya baterai sudah terisi.

Selain masa pakai baterai, perubahan paling signifikan ada pada opsi tampilan jam. kata Google. Mulai akhir tahun ini, tampilan jam baru yang dirancang untuk AndroidX tidak lagi didukung. Tampilan jam yang ada masih dapat menerima pembaruan.

Sebaliknya, Google sedang mengembangkan format tampilan jamnya sendiri. Pada rilis kedua, pengembang kini dapat menggunakan data cuaca di tampilan jam. Ada juga jenis komplikasi baru dan pengembang dapat menawarkan opsi kepada pengguna, misalnya, dengan tema berbeda. Ini disebut rasa dan mencakup warna dan tata letak yang berbeda.

Selain itu, akan ada lebih banyak opsi untuk membuat antarmuka responsif berdasarkan ukuran layar jam tangan. Di atas ambang batas ukuran dan kepadatan piksel tertentu, pengembang dapat menentukan apakah tombol tambahan akan muncul di antarmuka atau apakah teks tambahan akan terlihat.

Wear OS 5 akan tersedia akhir tahun ini dan didasarkan pada sistem operasi Android 14 yang dirilis tahun lalu. Dalam beberapa tahun terakhir, pemutakhiran telah dirilis untuk pertama kalinya untuk jam tangan dari Google sendiri dan jam tangan dari Samsung. Bagaimana kelanjutannya tahun ini masih belum diketahui.

READ  Apple melewatkan iPadOS 16.0 dan merilis iPadOS 16.1 lebih baru - Tablet dan Ponsel - Berita