BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Google merilis fitur AI konfigurasi pertama untuk penguji Gmail dan Dokumen

Google telah meluncurkan fitur konfigurasi AI pertamanya untuk Docs dan Gmail. Menggunakan AI generatif, menurut Google, pengguna dapat, misalnya, meminta Docs untuk menulis skrip lowongan, atau mengundang mereka ke pesta anak-anak. Pekerjaan AI hanya untuk penguji saat ini.

Dokumen dan fitur Gmail Ini harus membantu pengguna Menulis teks tertentu. Di kotak teks Bantu Saya Menulis, pengguna dapat menunjukkan jenis teks yang ingin mereka buat, seperti deskripsi pekerjaan untuk pekerjaan tertentu. AI generatif Google kemudian menulis teks ini, termasuk tanggung jawab yang diharapkan, kualifikasi, dan deskripsi pekerjaan. Kotak teks tertentu, seperti nama perusahaan, kemudian dapat diisi oleh pengguna.

Fungsi kedua disebut penulisan ulang dan memungkinkan pengguna untuk mengetik teks, setelah itu AI generatif Google dapat menulis ulang untuk membuat teks terlihat lebih formal, misalnya. Anda juga bisa sedikit lebih ceria, dengan opsi “Saya beruntung”. Pengguna juga dapat memilih untuk membuat teks lebih pendek atau lebih panjang, atau ditulis ulang oleh AI Google berdasarkan poin.

Google mengatakan bahwa kecerdasan buatan tidak dapat menggantikan kecerdikan dan kecerdikan manusia, dan oleh karena itu mengatakan bahwa pengguna selalu mengontrol teks. Jadi pengguna selalu dapat menghapus atau memodifikasi teks. Perusahaan mengatakan fitur-fitur ini “hanya permulaan” dan ingin mengintegrasikan AI generatif ke dalam presentasi, spreadsheet, Bertemu, dan Obrolan. Misalnya, perusahaan berbicara tentang AI yang membuat catatan dari rapat Meets, menyajikannya dalam Presentasi, lalu menyajikan presentasi tersebut dengan gambar buatan sendiri.

Perusahaan mengatakan ingin meluncurkan AI generatif secara perlahan, dengan cara yang terkontrol, dan berdasarkan umpan balik pengguna. Oleh karena itu, fitur Dokumen dan Gmail yang diumumkan hari ini hanya tersedia untuk “penguji tepercaya” di AS saat ini. Untuk para pengguna tersebut, fitur tersebut akan tersedia bulan ini. Setelah itu, pengguna lain hanya akan mendapatkan fungsionalitas AI, meskipun tidak jelas kapan.

READ  Apple Akan Segera Melengkapi iMessage Dengan Enkripsi Pasca-Quantum - Komputer - Berita

AI generatif adalah kecerdasan buatan yang membuat teks, gambar, atau konten lain berdasarkan input pengguna. Sejak OpenAI merilis model ChatGPT pada akhir tahun lalu, bentuk kecerdasan buatan ini mendapatkan momentumnya. Google ingin produk terbesarnya mendapatkan AI generatif secepat mungkin, menurut sumber Bloomberg. Selain itu, perusahaan memiliki hari Selasa Merilis API untuk digunakan developer Untuk bereksperimen dengan kecerdasan buatan generatif.