BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Groninger Rien Schuurhuis mengendarai Piala Dunia sebagai ‘kendaraan Paus’

Dia adalah Utusan Khusus hari Minggu di Wollongong. Groninger Rien Schuurhuis yang berusia 40 tahun akan berkompetisi dalam lomba jalan panjang di Wollongong dengan seragam putih-kuning Kota Vatikan. ‘Paus rider’ pertama dari turnamen besar.

Asosiasi Olahraga Kota Vatikan Athletica-Vaticana menjadi anggota ke-200 Serikat Bersepeda UCI tahun lalu. Pertama sebuah ikon, tapi sekarang seseorang yang cukup baik untuk bersaing di turnamen satu hari terbesar. Barn House diizinkan untuk berpartisipasi karena istrinya adalah duta besar Takhta Suci Australia. Kerabat tingkat pertama dari penduduk dan staf dapat mengajukan permohonan keanggotaan Vatikan.

‘Gereja itu seperti sepeda’

Athletica-Vaticana – Vatikan Cycling kini memiliki sepuluh anggota bersepeda. Mereka percaya bahwa bersepeda cocok dengan nilai-nilai keimanan. Paus pernah berkata pada tahun 2018 bahwa Gereja itu seperti sepeda. “Itu tetap tegak hanya jika bergerak maju.” Selain itu, penggemar sepak bola Francis memuji pengendara sepeda karena kesabarannya, ‘seperti tanjakan panjang’. “Untuk keberanian, untuk menyerang. Kejujuran, dengan menghormati aturan. Dan altruisme, dalam semangat tim dan saling menunggu.

Schuurhuis tiba di Australia dengan berita tentang Persaudaraan. Misalnya, ada percakapan di Kinchela Children’s Home, salah satu tempat di mana anak-anak Aborigin ‘dididik ulang’ di masa lalu. Schurhuis dengan sungguh-sungguh menyatakan bahwa bersepeda adalah ‘kendaraan untuk bertemu’. “Bahasa permainan itu universal.”

Sebagai pengendara sepeda, Schurhuis amatir adalah pengembara global. Bersepeda mengikuti jejak istrinya, Ciara. Dia pertama kali bekerja di negara asalnya Australia. Kemudian di India dan Kaledonia Baru, sekarang stasiunnya adalah Roma. Sepeda Schurhuis pergi bersamanya ke mana-mana dan merupakan hobi baginya. Ia mengikuti balapan minor di Indonesia dan Malaysia.

Cetak roda kemudi Anda sendiri

Dia akan bergabung di Piala Dunia ini oleh mantan profesional Valerio Agnoli, mantan rekan setim Ivan Basso dan Vincenzo Nibali. Jadwal pelatihannya dikembangkan oleh Dutch Leon Burger selama enam tahun. Schurhuis (80 kg) adalah ‘stomper’ (orang yang bersepeda dengan kekuatan dan ketekunan, red.), kata Burger. Karena kurangnya waktu, Schuurhuis berfokus terutama pada uji waktu. Burger: “Tentu saja di Kaledonia Baru, hanya ada satu atau dua jalan yang bisa dia lewati.”

Schuurhuis mencetak roda kemudinya sendiri khusus untuk time trial (ia finis keempat puluh dalam kejuaraan nasional Belanda tahun lalu). Mudah karena dia bisa menggunakan perusahaannya sendiri. Saat belajar desain industri di Delft, ia bersentuhan dengan printer 3D. Dari kamar satu lantai, perusahaan tumbuh menjadi cabang di Nijmegen yang kini memasok setidaknya 400 pelanggan di 75 negara.

Wouter Betting, yang bersama Schuurhuis di dewan WTOS, asosiasi mahasiswa bersepeda Delft, dan yang bergabung dengan organisasi tersebut, mengatakan, “Rien masih terlibat setiap hari. teman (“resmi bos saya”) karena sangat termotivasi. “Meskipun dia juga menyukai kehidupan malam.”

Penerbangan awal

Tujuan Piala Dunia ini bukan untuk mencapai final. Target harus berada di bidang awal. Taruhan: “Baru-baru ini Rhyne mengatakan dia mempelajari pembalap Irlandia yang sering berpisah di Piala Dunia. Jadi dia ingin mencari orang Irlandia untuk bertanya apakah dia bisa ikut. Tapi dia tidak menyadari bahwa Irlandia tidak berpartisipasi tahun ini karena tingginya biaya, haha. Saya pikir dia punya rencana baru.

Burger: “Kami telah mempersiapkan Piala Dunia ini selama satu setengah bulan sekarang. Rine jarang balapan, tetapi telah melakukan beberapa latihan di belakang motor untuk membiasakan diri dengan kecepatan. Dia pergi untuk berlatih di Dolomites.

Schuurhuis hidup minggu lalu, kata Burger. “Kami benar-benar harus istirahat beberapa hari. Semua orang ingin berbicara dengannya, termasuk pesannya dari Vatikan.

Ini juga merupakan petualangan baginya. Schuurhuis berfoto selfie dengan Tom Dumoulin, yang sudah menjadi penonton, dan melakukan sesi latihan bersama Wout van Aert. Burger: “Semua teman bersepeda Australianya termasuk dalam bimbingan. Mereka adalah penjaga, satu di mobil pendukung saya percaya. Mereka bisa menjangkau ke mana-mana. Mereka pikir itu luar biasa.

Baca selengkapnya:

Vatikan ingin pergi ke Olimpiade

Akankah Vatikan bergabung dalam pertempuran untuk medali emas? Kalau terserah Melchor Sanchez de Toca, ya. Selama beberapa hari terakhir, ia telah bermimpi untuk berpartisipasi dalam Olimpiade Vatikan.

READ  Pasangan Burkmer Pernikahan Berlian Van der Gee-Hoxma