BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Gubernur Texas mengirim bus imigran ke New York

Agensi Pers Prancis

NOS. Berita

Gubernur Texas Greg Abbott mengirim bus imigran ke New York. Bus pertama tiba pada Jumat pagi, membawa sekitar 50 pendatang (waktu setempat).

Abbott, seorang Republikan, telah mengirim lebih dari 6.000 imigran ke Washington, D.C. sejak April, tetapi ini adalah pertama kalinya dia juga mengirim bus ke New York. Namun, banyak orang yang dikirim ke Washington sudah pergi ke New York. berdasarkan Waktu New York Sebagian besar migran di dalam bus adalah orang Venezuela.

Gubernur Republik Arizona, Doug Ducey, juga secara teratur mengirim imigran ke Washington dengan bus. Sekitar 1.000 orang dipindahkan ke ibu kota dari Arizona.

Walikota Washington telah mengajukan permintaan ke Departemen Pertahanan untuk mengirim Garda Nasional karena meningkatnya jumlah imigran di kotanya. Menurut walikota, ada krisis kemanusiaan yang semakin dalam yang membutuhkan 150 orang dari unit setiap hari. Namun Pentagon tidak akan menyetujui permintaan ini.

Sebuah taktik untuk mendapatkan perhatian

Melalui tindakan mereka, para gubernur ingin memaksa Presiden Demokrat Biden untuk berbuat lebih banyak melawan imigrasi ilegal dan mengesahkan undang-undang imigrasi yang lebih keras. Undang-undang darurat yang disahkan selama pandemi Corona memberlakukan kontrol perbatasan yang sangat ketat, tetapi Biden ingin mencabut undang-undang ini, yang membuat kecewa Partai Republik.

Mereka tidak setuju dengan kebijakan imigrasi presiden yang lebih lunak daripada pendahulunya, Trump. Gubernur berbicara menghina Biden dan, misalnya, Walikota New York City Adams (Demokrat), yang mengatakan imigran diterima di kota.

Menurut komentator politik, tindakan konservatif pada dasarnya adalah taktik untuk menarik perhatian dan mendiskreditkan kebijakan Biden. Pemilihan paruh waktu untuk Kongres berlangsung pada bulan November, ketika Partai Republik akan mencoba untuk mendapatkan mayoritas di Dewan Perwakilan Rakyat. Ini mempersulit pemerintahan Biden untuk mengesahkan undang-undang penting. Imigrasi menjadi topik penting dalam pemilu tersebut.

READ  Ini terjadi tadi malam: ledakan di Kyiv dan Lviv .. Zelensky menuntut sanksi "menghancurkan" | luar negeri