BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Apakah akhirnya ada mayoritas untuk rencana investasi Biden?

Senator Demokrat Kirsten Senema, di sebelah sesama Republikan Mitt Romney.gambar ANP

Sejumlah konsesi diperlukan untuk mendapatkan Sinema, mewakili Arizona. Misalnya, kenaikan pajak $ 14 miliar untuk investor kaya dibatalkan. Dukungan keuangan telah ditambahkan untuk memerangi dampak kekeringan, yang akan menguntungkan negara bagian Arizona yang kering. Biden sangat membutuhkan paket tersebut, dengan menghabiskan lebih dari $400 miliar, untuk memenuhi janji kampanyenya.

Rencananya, Undang-Undang Pengurangan Inflasi 2022, termasuk keringanan pajak yang luas untuk merangsang produksi listrik terbarukan. Subsidi pemerintah harus menurunkan biaya perawatan kesehatan. Pada saat yang sama, pemerintahan Biden ingin mengurangi defisit anggaran sebesar $300 miliar, termasuk kenaikan pajak untuk perusahaan besar.

Untuk mendapatkan paket itu, Biden tidak bisa kekurangan dukungan dari senator Demokrat mana pun. Partai Republik memegang tepat setengah dari kursi Senat, dan mereka akan memilih menentangnya apa pun yang terjadi. Mereka mengutuk kenaikan pajak dan menganggap pengeluarannya terlalu besar. Hanya jika semua Demokrat memilihnya, Wakil Presiden Demokrat Kamala Harris dapat memberikan suaranya dan meloloskan RUU tersebut.

mereka tidur

Faktanya, Biden membayangkan paket yang lebih besar yang akan menelan biaya $3,5 triliun, Rebuilding Better Act. Tapi Cinema dan sesama West Virginian Joe Manchin melakukannya. Ketika dua oposisi Demokrat juga tidak menyetujui paket yang dipermudah senilai $2 triliun, kasus tersebut mengancam akan menyebabkan kekalahan besar bagi Biden. Bagaimanapun, dia telah berjanji kepada para pemilihnya untuk membuat langkah besar dalam iklim dan ketidaksetaraan sosial.

Dua minggu lalu, para pemimpin Mansion dan Demokrat secara tak terduga mencapai kesepakatan yang menghasilkan kesepakatan lain yang dipermudah. Sekarang Cinema tampak puas setelah beberapa penyesuaian tambahan, pemimpin Demokrat Senat, Chuck Schumer, mengharapkan untuk mendapatkan suara yang cukup. Dalam beberapa hari terakhir, dia telah melakukan “banyak percakapan produktif” dengan sesama anggota grup, tulisnya dalam sebuah pernyataan.

Biden, yang secara historis tidak populer, hanya bisa sedikit berhasil. Jajak pendapat menunjukkan bahwa Demokrat akan kehilangan mayoritas di Senat dan DPR dalam pemilihan paruh waktu November mendatang. Ketidakpuasan ini sebagian disebabkan oleh kenaikan tajam harga. Jadi bukan kebetulan bahwa paket investasi baru menunjukkan ini mengurangi inflasi (menurunkan inflasi).

Bagi presiden, rencana itu tidak bisa segera disahkan. “Saya menerima proposal ini. Pastikan itu berakhir di meja saya. Pertimbangkan untuk rakyat Amerika.” Dia mengatakan investasi bernilai miliaran dolar adalah “investasi terbesar dalam sejarah untuk memerangi perubahan iklim” dan akan menciptakan lebih banyak pekerjaan dan menurunkan biaya energi.

Menurut Schumer, Senat sebenarnya dapat memberikan suara pada proposal baru akhir pekan ini, yang akan diterbitkan secara penuh pada hari Sabtu. Kemudian DPR, yang mayoritas Demokrat, bisa mempertimbangkannya pekan depan.

READ  Bagaimana jika Rusia menginvasi Ukraina? 'Orang-orang siap bertarung'