BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Hakim Hidalgo mengkonfirmasi bahwa seorang wanita Houston tanpa riwayat perjalanan baru-baru ini dinyatakan positif untuk varian omicron

Houston Seorang wanita dari barat laut Houston tanpa riwayat perjalanan baru-baru ini dinyatakan positif COVID-19 dari Omicron pada hari Senin, menurut Hakim Harris County Lena Hidalgo.

“Adalah normal bagi virus untuk bermutasi, dan mengingat kecepatan penyebaran Omicron di Afrika Selatan, kami tidak terkejut bahwa itu muncul di sini,” kata Komisaris DSHS Dr John Hillersted. “Mendapatkan vaksinasi dan terus menggunakan strategi pencegahan, termasuk memakai masker saat berada di dekat orang yang tidak tinggal bersama Anda, menjaga jarak, mencuci tangan, dan melakukan tes saat gejala muncul, akan membantu memperlambat penyebaran virus dan membantu mengakhiri pandemi. .”

Menurut Departemen Luar Negeri dan Layanan Kesehatan Texas, wanita itu, yang berusia 40-an, didiagnosis dengan COVID-19 awal pekan ini dan hasil sekuensing genetik kemudian menunjukkan bahwa infeksi itu disebabkan oleh varian omicron.

Wanita itu kemungkinan orang pertama di Texas yang dites positif untuk varian baru, kata Rafael Lemaitre, direktur komunikasi dan penasihat senior untuk Hidalgo.

iklan

Menurut seorang pejabat di Kantor Hakim Wilayah Harris, wanita itu telah divaksinasi sepenuhnya dan tidak memerlukan rawat inap.

“Saya memperkirakan dalam beberapa hari hingga beberapa minggu ke depan, saya tidak akan terkejut jika kami mengidentifikasi beberapa kasus lagi di daerah ini,” kata Dr. Prathit Kulkarni, asisten profesor kedokteran – penyakit menular di Baylor College of Medicine.

Varian B.1.1.529 diidentifikasi di Afrika Selatan bulan lalu dan tampaknya menyebar lebih mudah dari orang ke orang daripada kebanyakan jenis virus corona. Saat ini, tidak jelas apakah varian Omicron dikaitkan dengan penyakit yang lebih serius. Departemen Layanan Kesehatan mengatakan penelitian telah mulai menentukan seberapa efektif vaksin yang diharapkan terhadap infeksi. Namun, vaksinasi diharapkan dapat terus memberikan perlindungan terhadap rawat inap dan kematian.

READ  Sampel air limbah mengungkapkan tingkat rekor Covid-19 di seluruh AS

Kasus ini sekarang sedang diselidiki oleh Harris County Public Health dan Texas Department of Health Services, Texas.

iklan

Hak Cipta 2021 oleh KPRC Click2Houston – Semua Hak Dilindungi Undang-Undang.