BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Hakim memblokir komitmen administrasi Biden untuk vaksinasi untuk ketiga kalinya

Untuk ketiga kalinya, seorang hakim AS telah menangguhkan kewajiban vaksinasi untuk profesi tertentu. Kali ini, seorang hakim federal di Georgia untuk sementara menangguhkan persyaratan vaksinasi bagi karyawan perusahaan yang berbisnis dengan pemerintah.

Hakim Stan Baker mengatakan putusan itu berlaku untuk seluruh Amerika, atau bisa menimbulkan kebingungan.

Ini adalah kemenangan ketiga berturut-turut bagi negara-negara bagian yang dipimpin Partai Republik. Mereka menentang langkah-langkah pandemi pemerintahan Biden. Sebelumnya, hakim juga mengabaikan vaksinasi wajib yang diumumkan untuk petugas kesehatan dan perusahaan dengan lebih dari seratus karyawan.

Hakim: Biden bertindak terlalu jauh

Seorang hakim Georgia, yang ditunjuk oleh mantan Presiden Trump, mengakui “korban tragis” yang ditimbulkan oleh pandemi virus corona di negaranya dan dunia dalam mendorong keputusannya.

Namun dia menambahkan: “Bahkan di saat krisis, pengadilan harus menghormati hukum dan memastikan bahwa semua bagian otoritas mematuhi aturan konstitusi.”

Hakim memutuskan bahwa Presiden Biden telah bertindak terlalu jauh dan seharusnya memasukkan Kongres dalam keputusannya untuk memberlakukan kewajiban vaksinasi di sektor swasta.

Tepuk tangan untuk kebijakan tanggap pandemi

Jaksa Agung, yang membawa kasus ini atas nama tiga negara bagian dan sejumlah perusahaan, mengatakan setelah putusan: “Aturan hukum telah menang dan kebebasan kita telah dilindungi. Ketika seorang presiden melanggar kekuasaannya, dia dengan senang hati menghentikannya. hukum.” Berteriak ketika dia menyalahgunakan kekuasaannya.

Vaksinasi wajib adalah bagian penting dari kebijakan anti-epidemi pemerintahan Biden. Sebagai bagian dari platform keluar dari pandemi, Biden berusaha membujuk 80 juta orang Amerika yang memenuhi syarat untuk mendapatkan vaksin tetapi belum divaksinasi, melalui komitmen vaksinasi, untuk divaksinasi.

READ  Parade oranye di Irlandia Utara: festival rakyat yang sangat menarik tahun ini

Berdasarkan keputusan tersebut, tiga komitmen vaksinasi yang terkait dengan sektor swasta telah dibekukan untuk sementara waktu. Namun, masih ada kewajiban vaksinasi untuk personel pemerintah dan militer.