BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Hapus secara permanen blokade PayPal di Indonesia | Teknik

PayPal masih bisa aktif di Indonesia Menghabiskan. Layanan pembayaran dan beberapa perusahaan lain menerima tamparan di pergelangan tangan akhir pekan ini karena gagal memenuhi tenggat waktu pendaftaran. Kemudian beberapa layanan ini diblokir.

Indonesia mengadopsi aturan baru untuk platform internet utama negara itu pada tahun 2020. Misalnya, perusahaan teknologi harus menyerahkan informasi dari pengguna individu jika pemerintah menemukan pengguna tersebut telah memposting sesuatu yang ilegal. Perusahaan harus mendaftar sebelum Juli tahun ini agar tidak dilarang.

Perusahaan seperti Meta dan Google menunggu hingga menit terakhir untuk mendaftar. Platform teknologi lainnya, seperti toko game web Steam dan PayPal, belum terdaftar sama sekali.

Hampir semua aplikasi utama yang tidak terdaftar dilarang akhir pekan ini. Larangan ini untuk sementara dibatalkan untuk PayPal, karena jika tidak, pengguna tidak akan punya waktu untuk mentransfer uang mereka ke platform lain.

Platform pembayaran sekarang terdaftar, kata PayPal Rabu Reuters. Ini menghilangkan risiko pengepungan. Valve, Steam Player, dan Yahoo juga diperbolehkan untuk dimainkan kembali di Tanah Air.

READ  Pensiunan yang dikenal: Peter Faber