BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Hari ini adalah Hari Kelapa Internasional (ini yang perlu kamu ketahui ya, buah-buahan)! | Kehidupan

1) Jadi kelapa bukan kacang

Sesuai dengan namanya, kelapa sebenarnya bukan kacang, melainkan kiasan seperti cherry, peach, dan nektarin! Ini karena serat di dalamnya.

2) Ini bang

Di Indonesia dan Malaysia, kelapa juga dikenal sebagai ‘clapper’, yang berasal dari kata Melayu ‘kelapa’.

3) Dia menyebabkan kegemparan (yah, mereka yang mengambilnya)

Di Thailand, monyet terlatih biasa memetik seribu kelapa setiap hari. Ini mungkin terlihat cantik, tapi tentu saja tidak. Sayangnya, hewan-hewan itu tidak senang. Hal ini memicu kemarahan, setelah itu PETA menyerukan boikot semua produk kelapa dari Thailand.

4) Sehat untuk tubuh, kulit dan rambut

Kelapa sangat sehat: memakannya memberi dorongan besar pada sistem kekebalan Anda! Ini karena asam laurat di dalamnya, yang membantu menghancurkan bakteri jahat dan mencegah infeksi. Selain itu, kelapa mengandung banyak antioksidan, yang memiliki efek anti-inflamasi.

Kelapa juga populer di industri kosmetik. Minyak kelapa digunakan dalam sampo, kosmetik, dan pasta gigi alami!

Jika Anda secara pribadi tidak menyukai rasanya, ini selalu merupakan pilihan yang baik. Hal terbaik bagi manusia dan lingkungan adalah selalu memilih minyak kelapa organik dan extra virgin karena murah, varietas non-organik ditanam di tempat yang tidak diketahui.

5) Dia terlihat bagus dalam koktail

Fakta bahwa Anda bisa pergi ke segala arah dengan kelapa telah dibuktikan lagi oleh minuman Filipina ‘Lambano’. Ini adalah minuman keras buatan rumah tradisional, bahan utamanya adalah, ya, jus kelapa suling! Lambanac adalah minuman keras dengan kandungan alkohol 40% – 45%. Selamat (dan cegukan)!

6) Dia juga memiliki makna spiritual

Kelapa digunakan dalam upacara spiritual dan keagamaan. Memecahkan kelapa melambangkan menghancurkan ego, yang memungkinkan lebih banyak ruang untuk nilai dan wawasan baru ke dalam kehidupan manusia. Jadi Anda bisa melihatnya sebagai ritual pemurnian mental.

READ  Militan paling dicari di Indonesia tewas di Sulawesi

7) Apakah Anda bermimpi tentang kelapa? Ini berarti!

Kelapa memiliki makna yang dalam dalam mimpi anda: Melihat kelapa menandakan imbalan dan kebahagiaan yang tak terduga. Anda memiliki mimpi memiliki kelapa Bengkok Di sisi lain, itu berarti Anda harus menciptakan citra yang lebih baik.

8) saudara bola bowling

Seperti bola bowling, kelapa memiliki tiga ‘mata’. Kedua mata berdekatan dan mata ketiga tepat di atas cangkang. Tip: Untuk memecahkan kelapa dengan cepat, Anda harus lembut pada ketiga mata. Anda bisa membukanya dengan pisau.

9) Mereka sudah memujinya selama perang

Air di dalam kelapa, berkat bagian luarnya yang keras, tidak terpengaruh oleh bakteri dan karenanya steril. Untuk alasan ini, air kelapa digunakan dalam perang sebagai disinfektan yang sangat baik.

Saat ini, air kelapa sangat populer sebagai bahan dasar smoothie dan minuman olahraga: karena mineral kalium, air kelapa menghidrasi lebih baik daripada air ‘normal’!

10) Kelapa adalah perenang terbaik

Kelapa dapat dengan mudah mengapung ratusan kilometer di lautan untuk menyesuaikan diri. Setelah ini Anda bisa memakannya seperti biasa karena rasanya akan tetap sama.