BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Hasil Tes Positif Menteri Hoekstra Corona dan Dia Masih Dikarantina | bagian dalam

Hoekstra sudah melaporkan pada hari Rabu bahwa salah satu putranya memiliki tes mandiri yang positif. “Anggota keluarga lainnya negatif. Sebagai tindakan pencegahan, saya akan karantina sambil menunggu tes PCR,” kata Hoekstra, Rabu pagi. Namun, Hoekstra sendiri juga mendapat hasil tes positif pada Rabu malam. Saya akan bekerja dari rumah selama beberapa hari ke depan. Untungnya, saya tidak punya keluhan.”

Sekretaris CDA masih melakukan perjalanan sehari sebelum hasil tes positifnya. Di Brussel, misalnya, ia bertemu dengan Perwakilan Tinggi Uni Eropa, Josep Borrell. Dia juga berbicara dengan Menteri Belgia Sophie Villemis. Menurut aturan Belgia, Borrell dan Wilms tidak harus diisolasi. Di Prancis, di mana keduanya akan bertemu dengan menteri luar negeri lainnya di Brest dalam beberapa hari mendatang, karantina tidak wajib bagi kontak Hoekstra.

Selain Hoekstra, Menteri Keuangan Sigrid Kaag juga sempat dikarantina selama beberapa waktu akibat penyebaran virus corona. Akibatnya, Menteri D66 tidak bisa hadir secara fisik pada pelantikan pemerintahan Rota IV yang baru.

Hoekstra juga dikatakan telah mengunjungi kota Brest di Prancis dalam beberapa hari mendatang, di mana ia ingin bertemu dengan semua rekan-rekannya dari negara-negara Eropa lainnya. Karena dia mantan menteri keuangan, dia sudah mengenal sebagian besar rekan-rekannya. Karena hasil tes positif, Hoekstra tidak akan melakukan perjalanan ke Prancis.

READ  Mengumpulkan jutaan untuk seorang Amerika yang dipenjara secara tidak adil selama 43 tahun | Luar negeri