BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Helikopter Mars menyelesaikan penerbangan tercepat dan terjauh sekarang juga

Helikopter Mars NASA berhasil menyelesaikan penerbangan ketiganya di permukaan Mars pada hari Minggu, menurut laporan badan antariksa situs web. Pesawat terbang dengan kecepatan dua meter per detik dan menempuh jarak 100 meter sebelum kembali ke posisi awal.

Kreativitas meningkat sekitar 25 kali lebih banyak per penerbangan dibandingkan penerbangan keduanya akhir pekan lalu. Selama penerbangan ketiganya, helikopter Mars naik untuk pertama kalinya sejauh 5 meter, sebelum melakukan tur dengan kecepatan sekitar 7,2 kilometer per jam.

Penerbangan itu dimaksudkan untuk menguji sistem navigasi helikopter. Kreativitas mencoba menemukannya dengan bantuan kamera bawah tanah. Semakin jauh jarak pesawat, semakin banyak gambar lanskap yang harus diambil pesawat untuk menemukan jalannya lagi. Jika helikopter Mars terbang terlalu cepat, helikopter itu bisa hilang.

NASA berbicara tentang penerbangan yang sukses. Direktur proyek MiMi Aung mengatakan ini menunjukkan untuk pertama kalinya bahwa algoritma yang digunakan kamera juga bekerja pada jarak yang lebih jauh. “Anda tidak bisa mencobanya di ruang pengujian,” kata Ong.

Kreativitas saat ini mencuri perhatian di Mars. Perangkat itu diluncurkan sebagai bagasi di ruang kargo penjelajah Persevering Mars tahun lalu. Pesawat itu mendarat di Mars pada Februari lalu. Minggu lalu, pesawat itu berhasil terbang di Mars untuk pertama kalinya.

Namun, proyek tersebut akan segera rampung. Ketangkasan diharapkan bisa terbang dua kali lagi, setelah itu pesawat habis. Selanjutnya, fokus NASA bergeser ke ketekunan, yang mengambil sampel tanah dan mencari tanda-tanda kehidupan.

READ  Kode rilis IOS 14.6 beta berisi gambar earbud nirkabel Beats Studio - gambar dan suara - berita