BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

HMSHost Belanda telah menyumbangkan 1,2 miliar liter air minum

HMSHost International, pemimpin pasar global dalam industri makanan dan perhotelan untuk para pelancong, dengan bangga merayakan kemitraan jangka panjang mereka dengan Dutch Made Blue Foundation. Melalui kemitraan ini, HMSHost International mendonasikan empat liter air minum bersih untuk setiap minuman yang dijual di Bandara Schiphol Amsterdam kepada masyarakat di negara-negara seperti Vietnam dan Indonesia, yang tidak memiliki akses terhadap air minum bersih.

1,2 miliar liter air bersih

Ketersediaan air minum bersih adalah hak asasi manusia yang tidak dapat diakses oleh lebih dari 771 juta orang di seluruh dunia. Made Blue dan HMSHost Nederland telah menyumbangkan lebih dari 1,2 miliar liter air bersih untuk orang-orang di Indonesia dan Vietnam, antara lain, sejak kolaborasi dimulai pada tahun 2014. Itu hampir sepuluh tahun pasokan air untuk 17.000 orang.

La Place, Starbucks, Burger King

HMSHost Nederland mengoperasikan lebih dari delapan puluh lokasi bandara seperti La Place, Starbucks dan Burger King serta beberapa konsepnya sendiri seperti Grand Café het Paleis, Café Coco, Grab & Fly, Amsterdam Bread Company, Harvest Market dan Wine & Seafood bar gelembung. Untuk setiap minuman yang disajikan, HMSHost Nederland menyumbangkan empat liter air minum bersih melalui Yayasan Made Blue. Ini adalah jumlah rata-rata yang sama dari air yang dikonsumsi untuk menghasilkan minuman.

Efek positif

Bas van Asten, Vice President Commercial, HMSHost International: “Sebagai perusahaan internasional yang menyambut wisatawan dari seluruh dunia, kami merasa bertanggung jawab untuk menemukan cara untuk memberikan dampak positif bagi orang-orang di sekitar kami. Melalui kemitraan kami dengan Made Blue Foundation, kami menciptakan hubungan antara kegiatan kami dan memberikan hak dasar Hak Asasi Manusia; air minum bersih untuk yang kurang beruntung.”

READ  Brussels mengharapkan pertumbuhan ekonomi yang signifikan: 'Bayangan Covid-19 menghilang'

Michael van Doren, salah satu pendiri Made Blue: “Kami menghitung bahwa jejak air rata-rata dari minuman yang disajikan di Bandara Schiphol Amsterdam adalah empat liter air: jumlah yang sama dengan air bersih yang tersedia di negara berkembang untuk setiap minuman yang dikonsumsi. Kami sangat senang dengan kolaborasi kami. Dengan HMSHost Netherlands, yang telah memberikan dampak besar.”

Manfaat lingkungan

Selain air minum bersih, kemitraan ini memiliki dampak yang signifikan terhadap lingkungan. Bersama-sama mereka telah mencegah hampir 8.400 ton emisi karbon dan menyelamatkan 179.000 pohon untuk digunakan sebagai kayu bakar, dengan menghilangkan kebutuhan suku-suku terpencil untuk membersihkan air yang tercemar dengan merebusnya di atas api terbuka. Apalagi, ada hampir 600 juta keping sampah plastik yang bisa dihindari karena tidak perlu lagi membeli air dalam kantong atau botol.

proyek di vietnam

Kolaborasi antara HMSHost Nederland dan Made Blue saat ini difokuskan pada pencapaian akses air bersih dan kebersihan untuk Kotamadya Dien Quang di Distrik Ba Thuoc, Vietnam. Kotamadya ini dihuni terutama oleh Muong – kelompok minoritas di Vietnam. Upaya bersama kami bertujuan untuk menyediakan 3.572 orang dengan air minum bersih, sehingga meningkatkan kesehatan dan kualitas hidup mereka. Sebelumnya dalam kemitraan, komunitas didukung di Bandung, Indonesia dan saat ini kami sedang berupaya untuk memperluas pengaruh di kawasan Asia.

tetap terinformasi

Apakah Anda ingin tetap up-to-date dengan berita restoran terbaru dan menerima buletin digital De RestaurantKrant dua kali seminggu? Kemudian daftar di sini Berlangganan newsletter kami.