BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Bagaimana cara membagi butir dan basa?

Rusia saat ini menempati wilayah pertanian paling produktif, di timur dan selatan Ukraina. Di sana dia merampok tentara Rusia berdasarkan Ukraina menyimpan biji-bijian dan menghancurkan peralatan pertanian, yang disangkal oleh Kremlin. pemerintah jerman kasih tau Mari kita lihat strategi untuk Rusia. Dengan harga biji-bijian dunia yang memecahkan rekor, ia telah mengalahkan pesaing utama di pasar. Anda mungkin berpikir: Mengapa panik tentang pil? Jadi, lima pertanyaan tentang efek panen yang tampaknya biasa.

1 Apa pentingnya sereal?

Sereal adalah produk ekspor klasik. Hanya ada beberapa negara yang memproduksi cukup banyak untuk populasi mereka. Padahal, negara-negara Afrika Utara dan Timur Tengah mengimpor sekitar 50 persen kebutuhan biji-bijian mereka, terutama dari Rusia dan Ukraina, yang dikenal sebagai “lumbung dunia” karena suatu alasan. Sebaliknya, UE mengekspor 16,37 juta megaton biji-bijian pada tahun 2020, hampir seperempat dari ekspor biji-bijian global tahun itu. Ketergantungan pada produksi biji-bijian asing ada harganya: negara-negara pengekspor biji-bijian menjual makanan mereka dengan imbalan pengaruh politik.

Pada awal abad ke-16, penguasa Polandia menguasai sebagian besar kesuburan Ukraina timur untuk memenuhi kebutuhan biji-bijian yang terus meningkat karena meningkatnya populasi. Yang juga berperan: Polandia memiliki armada hanya di Laut Baltik, dan karena itu tidak mendapat manfaat dari pencurian perak dan emas dari Amerika Selatan, yang memaksa bangsawan Polandia untuk menghasilkan banyak biji-bijian untuk terus mendapat untung. Pada abad kedua puluh, ekspansi Nazi Jerman ke timur sebagian karena pendudukan Ukraina: ini memungkinkan rezim untuk memasok penduduknya dengan gandum. Dalam satu dekade terakhir, Negara Islam (ISIS) pada satu titik mengambil 12 persen dari total anggarannya dari penjualan gandum.

Kekeringan yang meningkat sebagai akibat dari perubahan iklim berarti bahwa sebagian besar Afrika dan Asia akan dapat menanam biji-bijian yang semakin sedikit, sementara populasi di sana tumbuh relatif cepat. Pada tahun 1950, 100 juta orang masih tinggal di Afrika Utara dan Timur Tengah, sekarang setengah miliar. Sehingga kebutuhan akan tanah yang subur semakin meningkat saja.

2 Bagaimana jika tidak ada cukup sereal?

Menurut penanam biji-bijian Amerika dan konsultan Sarah Tapper, kekurangan biji-bijian tidak secara otomatis menyebabkan kelaparan. “Pertama Anda mendapatkan inflasi dan kenaikan harga. Hal ini menyebabkan keresahan sosial. Kemudian para pedagang mencoba untuk terus menghasilkan keuntungan dengan menaikkan harga yang ditanggapi oleh negara-negara pengekspor dengan menurunkan ekspor biji-bijian. Jika harga naik secara signifikan seperti ini, negara-negara dapat memilih untuk tidak melakukannya. untuk menjual biji-bijian mereka sehingga ada cukup biji-bijian secara lokal dan harga tetap relatif rendah.Tetapi kebijakan ini memiliki efek sebaliknya: akhirnya mengarah pada harga yang lebih tinggi dan lebih banyak kerusuhan sosial di negara-negara yang tidak menanam cukup biji-bijian sendiri dan tidak dapat mengimpornya dari negara-negara lain.”

READ  Boeing 737 Max kembali mengudara di Indonesia dan Ethiopia

kan

Banyak revolusi dan pemberontakan dimulai dengan kekurangan makanan

Dalam jangka panjang, kekurangan makanan adalah bahaya: banyak revolusi dan pemberontakan dimulai dengan kekurangan makanan. Revolusi Perancis tahun 1789 meletus antara lain karena gagal panen tahun sebelumnya. Kekurangan sereal juga berperan dalam Musim Semi Arab (2010-2012), karena larangan ekspor gandum Rusia pada 2010 setelah gagal panen pada 2008. Rusia khawatir tidak akan mampu memberi makan penduduknya. Krisis pangan muncul di sana karena banyak negara Timur Tengah bergantung pada gandum Rusia. Mesir semakin sering menggunakan kebrutalan polisi untuk mengendalikan populasi yang semakin miskin, bahkan membunuh lima orang berturut-turut di depan bank makanan. Meningkatnya kelaparan dan respons kekerasan negara Akan lahan subur bagi revolusi yang akan meletus pada Desember 2010.

3 Mengapa negara-negara kaya khususnya menanam sereal?

Menurut Tapper, para ekonom dan politisi sering melebih-lebihkan nilai biji-bijian. Pada prinsipnya, Anda dapat menanam sereal hampir di mana saja. Jika suatu negara memiliki cukup uang untuk diinvestasikan dalam pertaniannya sendiri, produksi biji-bijian yang wajar dapat dilakukan dengan relatif cepat.” Tetapi hambatan untuk memenuhi persyaratan ini sangat tinggi: sistem irigasi, teknologi tepat guna, dan pemupukan yang tepat ada harganya. Jadi hanya ada beberapa eksportir biji-bijian Yang sangat besar: Amerika Serikat, Kanada, Uni Eropa (dipimpin oleh Prancis dan Jerman), Ukraina dan Rusia Dua yang terakhir menghasilkan lebih dari 25 persen dari total ekspor biji-bijian dunia.

Alasannya: bertahun-tahun persaingan tidak sehat. Setelah berdirinya Masyarakat Ekonomi Eropa (MEE) – sekarang Uni Eropa – pada tahun 1958, Kebijakan Pertanian Bersama tahun 1962 adalah proyek internasional skala besar pertama. Dengan subsidi yang tinggi, Uni Eropa menjaga harga produk pertaniannya tetap rendah, mencegah produsen biji-bijian di Afrika dan Asia bersaing di pasar dunia. Untuk sementara, negosiasi luas WHO tampaknya menempatkan kendala dalam mensubsidi pertanian di negara-negara kaya. Tetapi setelah hampir empat belas tahun negosiasi di Doha, tidak ada kesepakatan yang tercapai. Uni Eropa dan Amerika Serikat pada awalnya menyatakan kesediaan mereka untuk mengurangi dukungan mereka untuk meningkatkan pertanian di tempat lain, tetapi akhirnya mundur, karena khawatir China dapat menggunakan perjanjian ini untuk membangun ekonominya lebih cepat.

READ  Bagian teh Unilever terbuka untuk umum | Keuangan

4 Bagaimana pasar gandum mempengaruhi kebijakan luar negeri?

Hasil dari persaingan tidak sehat adalah negara-negara seperti Maroko atau Mesir, yang secara tradisional memproduksi biji-bijian, mulai menanam tanaman lain. Akibatnya, mereka bergantung pada negara-negara Eropa untuk bagian penting dari makanan mereka. Prancis masih memasok biji-bijian ke banyak koloni kuno di Afrika Barat, yang utama di antaranya Maroko dan Aljazair.

Negara-negara di sekitar Laut Merah dan Mediterania timur bergantung pada Rusia dan Ukraina. Ini adalah perkembangan beberapa dekade terakhir, karena pada tahun 2000 adalah Rusia dan Ukraina Bahkan tidak satu persen Pangsa pasar dalam perdagangan biji-bijian dunia dan hanya sebagian kecil masuk ke negara-negara yang berbatasan dengan laut ini. Setelah pembubaran Uni Soviet, pembatasan ekspor menghilang dan produsen Rusia beralih ke pasar dunia. Dua puluh tahun kemudian, setengah dari impor sereal dari Afrika Utara dan Timur Tengah berasal dari negara-negara ini.

kan

Rezim Assad akan membantu Putin menyelundupkan gandum Ukraina yang dicuri

Dengan Rusia memblokir perdagangan Ukraina di Laut Hitam, negara-negara Afrika Utara dan Timur Tengah menjadi lebih bergantung pada gandum Rusia. Akibatnya, negara-negara seperti Yaman, Tunisia, Yordania, dan Mesir lengser pada awal April suasana hati Di mana PBB membatalkan keanggotaan Rusia di Dewan Hak Asasi Manusia PBB. Suriah, sekutu Rusia, melangkah lebih jauh. Rusia tidak hanya diizinkan membangun pelabuhan di Suriah untuk memperkuat cengkeramannya di pasar gandum di Mediterania juga Akan Rezim Assad membantu Putin menyelundupkan gandum Ukraina yang dicuri. Dermaga kargo Ukraina yang dicuri di Suriah, kemungkinan akan diselundupkan dari sana ke negara lain di Timur Tengah.

5 Mengapa harga gandum sekarang naik?

Sejak invasi Rusia ke Ukraina, harga gandum dunia telah meningkat 40 persen. harga naik lebih tinggi dari sebelumnyaNamun, menurut Tapper, ini tidak ada hubungannya dengan kelangkaan. “Di Amerika Serikat kami memiliki pepatah: Jika Anda melihat tanaman di TV, berhentilah menanam. Karena jurnalis, politisi, dan pedagang saham sering menyadari ada kekurangan sehingga sebagian besar produsen sudah menanamnya. Produsen sudah menanam lebih banyak biji-bijian setelah kenaikan Harga sedang pada akhir tahun lalu. Pada saat itu, Rusia hanya membangun kekuatannya di perbatasan Ukraina. Pada saat invasi dimulai dan harga biji-bijian meroket, biji-bijian sudah tumbuh untuk menebus kekurangannya.”

READ  Keberlanjutan budidaya kedelai di Belanda - CASA

Jadi apa masalahnya? Angkutan. Persoalannya adalah bagaimana membawa gandum ke negara-negara yang membutuhkannya. Australia dan Amerika Serikat jauh dari Laut Merah dan Mediterania, yang berarti kualitas biji-bijian menurun selama transportasi. Selain itu, kami sekarang tidak memiliki cukup kapal untuk meningkatkan ekspor biji-bijian.”

Oleh karena itu, kita kembali ke tudingan Menlu Jerman bahwa Rusia akan menggunakan krisis pangan sebagai senjata perang. Dengan menghancurkan pertanian Ukraina, Moskow menghilangkan pesaing terbesar gandum di Mediterania dan Laut Merah. Bagi Putin, ini adalah cara untuk membiayai biaya invasi yang sedang berlangsung: Dengan melonjaknya harga gandum dan penutupan Ukraina, Rusia dapat mengurangi dampak sanksi ekonomi dengan mengekspor gandum.

kan

Karena rekor suhu, harga biji-bijian telah naik lagi dalam dua minggu terakhir

Menanggapi embargo, negara-negara merespons dengan langkah-langkah proteksionis yang semakin memperburuk masalah negara-negara yang bergantung pada impor. Rusia mulai mengenakan pajak atas perdagangan biji-bijian tahun lalu. Turki, Indonesia, dan eksportir biji-bijian bersih seperti Bulgaria dan Argentina juga telah mengambil langkah-langkah untuk menjaga produk makanan di dalam perbatasan mereka. Bahkan India, negara yang awalnya mengklaim mampu mengisi kekurangan di Laut Merah dan Mediterania, kini melarang ekspor biji-bijiannya setelah gelombang panas yang sangat parah mengancam tanaman pangan. Karena panas yang memecahkan rekor, harga sereal melonjak lagi dalam dua minggu terakhir.

Seberapa sukses strategi itu masih harus dilihat. Taber: Pedagang saham sekarang panik, menyebabkan harga naik drastis. Harganya mungkin akan kembali normal dalam beberapa bulan.”

‘Tragedi kemanusiaan’ di balik paprika terjangkau kami

Di rumah kaca bisa 45 derajat.

Format CMS di Rusia

Bisakah kita menyingkirkan gas Rusia?

Dan jika demikian, bagaimana?