BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

ID Wajah tidak lagi berfungsi setelah mengganti layar iPhone 13 dengan pihak ketiga – Tablet & Ponsel – Berita

Jika layar iPhone 13 diganti oleh pihak ketiga yang tidak memiliki otoritas resmi dari Apple, Face ID tidak akan berfungsi lagi. Itulah kesimpulan ahli perbaikan ponsel YouTuber ini setelah pengalamannya sendiri.

Dalam dua video, Guru Perbaikan Telepon menunjukkan bahwa ID Wajah berhenti berfungsi setelah mengubah layar. YouTuber menggunakan layar Apple asli, dari dua salinan iPhone 13 Pro. Hal ini menunjukkan bahwa mikrofon, sensor jarak, dan sensor cahaya sekitar tidak berpengaruh terhadap pengoperasian ID Wajah. Unit dengan komponen ini, yang direkatkan ke layar, dapat diganti.

Komponen Face ID sendiri bukan bagian dari layar, tetapi unit layar berisi chipset yang diduga terhubung ke kamera depan. Menurut reparasi, akan mungkin untuk menukar chip ini dan ini akan memungkinkan pertukaran layar tidak resmi, tetapi tidak mungkin bahwa reparasi independen akan melakukan operasi seperti itu saat mengganti layar.

Apple terkenal membuat perbaikan lebih sulit ketika dilakukan oleh pihak non-Apple. Dengan iPhone sebelumnya, pengguna sudah diberi tahu bahwa layar non-asli digunakan jika layar diganti dengan tip mandiri; Bahkan jika itu adalah layar asli. Namun, ID Wajah terus berfungsi pada iPhone sebelumnya.

READ  Detail tentang mode Halo Infinite Forge dengan fitur pemrograman bocor - Game - Berita