BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Indonesia dan BP menandatangani perpanjangan kontrak selama 20 tahun untuk kegiatan LNG di Papua

Indonesia dan BP menandatangani perpanjangan kontrak selama 20 tahun untuk kegiatan LNG di Papua

BP mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa perpanjangan tersebut akan memungkinkan BP dan mitranya untuk mengoperasikan lapangan tersebut hingga tahun 2055. Wilayah kerja tersebut memasok fasilitas gas alam cair (LNG) Tangguh.

BP berupaya meningkatkan kapasitas produksi Tangguh dari 7,6 juta ton per tahun (MTPA) menjadi sekitar 11,4 MTPA dengan menambah pabrik baru, Train-3, yang diperkirakan akan beroperasi pada Maret 2023, kata SKK Migas sebelumnya. . tahun ini.

Indonesia biasanya memperpanjang PSC dua hingga 10 tahun sebelum berakhir, tetapi BP membutuhkan kontrak yang lebih lama untuk mengamankan rencana investasi jangka panjangnya, kata Dwi Soetjipto, kepala regulator hulu Indonesia, SKK Migas.

“Untuk mempertahankan produksi Kilang LNG-3, BP berkomitmen untuk melakukan lebih banyak kegiatan eksplorasi di berbagai lokasi… BP juga berkomitmen untuk menyiapkan pipa gas 2×90 MMSCFD untuk mendukung pengembangan industri di Papua. Dukung,” kata Dwi.

Diperkirakan produksi dari fasilitas Tangguh LNG akan menurun sebelum tahun 2030 jika tidak dilakukan eksplorasi baru.

Menteri Energi Arifin Sarif mengatakan produksi gas Tangoh sangat penting untuk memenuhi permintaan energi Indonesia yang terus meningkat karena negara akan bergantung pada gas untuk beralih ke energi yang lebih bersih.

Secara terpisah, Indonesia juga mengatakan pada hari Jumat bahwa pengembangan lapangan Ubadari BP, juga di Papua Barat, dan proyek CCUS (Penangkapan, Pemanfaatan dan Penyimpanan Karbon) akan ditempatkan pada daftar proyek strategis nasional negara.

Wahyu Utomo dari Komite Percepatan Infrastruktur Prioritas mengatakan kepada wartawan bahwa proyek CCUS semacam itu diperlukan untuk membuat industri energi negara lebih bersih dan Indonesia akan mendapat manfaat dari teknologi tersebut.

Wahyu mengatakan Indonesia biasanya memasukkan proyek-proyek kunci ke dalam proyek strategis nasional untuk mempercepat implementasinya.

READ  Biden ingin G-20 mengusir Rusia

Proyek-proyek dalam daftar terkadang mendapat perlakuan khusus, seperti tunjangan pajak.