BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Indonesia memperluas pembatasan aktivitas komunitas kecil; Korban tewas telah meningkat menjadi 34.316, sehingga total menjadi 1.271.353

Jakarta, Feb. 20 (Xinhua): Indonesia telah memperpanjang hingga 8 Maret untuk menerapkan pembatasan pada kegiatan komunitas kecil di Jawa dan Bali, kata seorang pejabat pada hari Sabtu.

“Pembatasan ini telah berhasil secara signifikan mengurangi tingkat penyebaran kasus,” kata Erlanga Hardardo, ketua komite yang menangani Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional.

Menurut statistik resmi, jumlah kasus aktif di lima provinsi di Jakarta, Panden, Jawa Barat, Yogyakarta, dan Jawa Timur menurun.

Hingga Sabtu malam, Kovit-19 Indonesia memiliki total 1.271.353, sehingga jumlah korban tewas menjadi 34.316.

Kementerian Kesehatan menyebut virus corona telah menyebar ke seluruh 34 provinsi di Indonesia.

Sedangkan ibu kota Jakarta harus menghadapi lebih banyak masalah pada Sabtu pagi.

Hujan deras di ibu kota selama beberapa hari terakhir telah menyebabkan banjir di banyak wilayah Jakarta.

Sapto Gurniando, ketua eksekutif Organisasi Penanggulangan Bencana Jakarta, mengatakan dalam sebuah pernyataan.

Menurut dia, kedalaman genangan yang mencapai 0,4 meter hingga 1,8 meter, memaksa lebih dari 1.300 orang mengungsi dari rumah mereka yang sebagian besar berada di bagian selatan dan timur kota.

Laporan cuaca Badan Meteorologi negara itu mengatakan hujan sedang hingga lebat pertama turun di ibu kota pada Sabtu pagi.

Perusahaan memperingatkan kondisi tersebut akan tetap sama hingga pekan depan di Jakarta yang berpenduduk sekitar 10 juta jiwa dan kota-kota satelitnya. – Xinhua

READ  Monster Process MH17 memasuki fase baru: 'Saatnya untuk menjawab'