BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Indonesia menandatangani perjanjian energi berkelanjutan yang strategis dengan Turki – media Turki

Indonesia menandatangani perjanjian energi berkelanjutan yang strategis dengan Turki – media Turki

Diterbitkan oleh Media Turki
04 Februari 2024

Untuk semakin mempererat kerja sama dengan Turki, Indonesia telah menandatangani perjanjian kerja sama di bidang energi panas bumi dengan perusahaan Turki.

Perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Indonesia, Pertamina Geothermal Energy (PGE), anak perusahaan Minyak dan Gas Pertamina, telah menandatangani perjanjian dengan perusahaan Turki Kibas Holding untuk memproduksi energi panas bumi di kota metropolitan Istanbul, Turki.

Menurut misi diplomatik Indonesia di Ankara, perjanjian tersebut menandai dimulainya penelitian dan investasi bersama antara kedua perusahaan di Turki, Indonesia, dan negara lainnya.

Duta Besar RI Ahmad Rizal Poornama menyaksikan acara penandatanganan antara Managing Director Kibas Holding Mehmet Sisman dan CEO PGE Julfi Hadi.

Purnama menekankan bahwa energi terbarukan adalah “sektor prioritas tinggi” bagi pekerjaan Indonesia di Turki.

“Kolaborasi ini akan mengarah pada pertukaran keahlian, teknologi dan sumber daya antara kedua negara dalam mempromosikan praktik energi berkelanjutan secara global,” kata KBRI.

Hadi memuji Turki sebagai pemasok energi panas bumi terbesar keempat, dan mengatakan kebijakan Ankara di sektor panas bumi “menarik dan menawarkan tingkat bunga yang menguntungkan bagi investasi asing dalam jangka panjang.”

© Turkishmedia.nl – Hak cipta dilindungi undang-undang | AA | Diterbitkan: 02-04-2024

READ  Inilah efek El Nino terhadap cuaca di Belanda