BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Indonesia menerima investasi asing pada tahun 2022

Sektor pertambangan dan logam Indonesia khususnya memimpin dalam menarik banyak investasi asing langsung (FDI).

Mengapa ini penting?

Indonesia, negara terpadat keempat di dunia, adalah ekonomi terbesar di Asia Tenggara dan salah satu yang tumbuh paling cepat. Pada tahun 2020 masih dalam resesi akibat pandemi Covid, namun negara ini tetap menarik bagi investor asing.

Dalam pesan: bahasa Indonesia Kementerian Investasi Baru-baru ini menerbitkan angka baru tentang jumlah investasi yang diterima pada tahun 2022, menetapkan angka rekor.

  • Investasi asing di republik-republik Asia Tenggara akan meningkat rata-rata 44,2 persen pada 2022. Itu rekor. Ini terutama terjadi di sektor pertambangan dan metalurgi.
  • Negara itu menerima investasi $45,6 miliar tahun lalu. Bahkan sektor perbankan, minyak dan gas pun tidak termasuk.
  • Indonesia kaya akan bahan mentah dan terutama memanfaatkan cadangan nikelnya yang melimpah. Logam itu adalah bahan penting Baterai dan industri kendaraan listrik. Pada tahun 2020, Indonesia menangguhkan ekspor nikel untuk memastikan investor memiliki cukup nikel untuk pasar domestik. Di seluruh dunia Permintaan meningkat Untuk produk ini.
  • Investasi dalam logam dasar mencapai $11 miliar tahun lalu, yang terbesar dari semuanya. Industri pertambangan berada di urutan kedua dengan 5,1 miliar. Penanaman modal asing terbanyak berasal dari Singapura, China dan Hong Kong.
  • Perekonomian Indonesia mengalami ledakan ekspor tahun lalu, tetapi para analis mengatakan inflasi yang terus-menerus akan menyebabkan kebijakan moneter yang lebih ketat.

Sumber: tradingeconomics.com

(tanpa tanggal)

READ  Penjajah dan Kolonial