BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Indonesia mengincar 19 medali emas di Asian Paralympic Games di Hangzhou

Indonesia mengincar 19 medali emas di Asian Paralympic Games di Hangzhou

Solo, Jawa Tengah (ANTARAJ) – National Paralympic Committee (NPC) Indonesia menargetkan meraih 19 medali emas pada Asian Para Games (APG) 2023 di Hangzhou, China, yang digelar pada 16-29 Oktober.

“Tadinya kami menargetkan 20 medali emas di APG Hangzhou China, namun setelah dikaji, kini kami sudah meraih 19 medali emas,” kata Wakil Sekretaris Jenderal Kongres Rakyat Nasional Indonesia Rima Ferdianto di Jakarta, Senin.

Dijelaskannya, awalnya Indonesia menargetkan 6 medali emas di cabang catur Paralimpiade, namun kini target tersebut direvisi menjadi 5 emas.

Indonesia akan mempertandingkan 12 cabang olahraga surya di APG Hangzhou, diantaranya para atletik yang menargetkan meraih 4 emas, 5 perak, dan 4 perunggu (4-5-4), bulu tangkis (4-4-4), dan tenis meja para. Kebutuhan khusus (4-4-4). 0-0-2), renang bagi penyandang berkebutuhan khusus (1-2-2), angkat besi (0-1-1), bersepeda bagi penyandang berkebutuhan khusus (2-2-2), dan panahan bagi penyandang berkebutuhan khusus. kebutuhan (0-2).-2).

Medali juga diincar di cabang menembak Paralimpiade (1 perak dan 1 perunggu; 0-1-1), boccia (0-0-1), judo (0-0-2), dan catur (5-3-2). , dan mangkuk rumput (3-3-2).

“NPC Indonesia akan mengikuti 12 cabang olahraga dan kita berharap bisa masuk 10 besar peringkatnya,” ujarnya.

Bulu tangkis, bowling, bersepeda, dan catur diharapkan menyumbang medali terbanyak pada pertandingan di Hangzhou, tambahnya.

Kontingen Indonesia akan mengirimkan 130 atlet ke Olimpiade tersebut. Dia mengatakan mereka akan menghadapi persaingan yang ketat di Tiongkok.

“Indonesia harus bisa memaksimalkan spesialisasinya agar bisa mendapatkan emas di China,” ujarnya.

Ia mencatat, pada Asian Paralympic Games 2018, Indonesia sebagai tuan rumah menargetkan peringkat ketujuh, namun berhasil finis di peringkat kelima.

“Waktu itu, sebagai tuan rumah, Indonesia punya banyak keunggulan, dan sekarang tidak ada kelebihannya. Namun, kita berharap Indonesia bisa meraih peringkat kedelapan Asian Para Games di China tahun ini,” ujarnya.

READ  25 film pertarungan terbaik sepanjang masa

Berita Terkait: Kongres Rakyat Nasional Indonesia mengirimkan 130 atlet ke Asian Para Games di China
Berita Terkait: Indonesia mengirimkan 50 atlet untuk bertanding di Asian Para Games