BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Indonesia menjajaki peluang kerja sama olahraga di Arab Saudi

TEMPO.CO, JakartaDelegasi Kementerian Pemuda dan Olahraga RI serta Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kalimantan Timur (Dispora) mengunjungi Arab Saudi untuk membahas peluang kerja sama di bidang pemuda dan olahraga.

Dalam kunjungan kerja tersebut, delegasi Indonesia berkesempatan melakukan dua pertemuan, yaitu dengan Organisasi Kerjasama Islam (OKI) di Jeddah pada 17 Desember dan dengan Duta Besar RI untuk Arab Saudi Abdul Aziz Ahmad di Riyadh pada 20 Desember.

Peluang kerja sama tersebut kami bahas dalam pertemuan dengan Duta Besar RI untuk Arab Saudi pada kunjungan kerja kami ke Arab Saudi pada tanggal 17 hingga 20 Desember 2023, kata Rasman, Kepala Bidang Pengembangan Pemuda Luar Negeri Kalimantan Timur, dalam siaran persnya di Samarinda. . . Kalimantan Timur pada hari Minggu.

Menurut Rasman, Dubes Ahmed menerima delegasi yang dipimpin oleh Wakil Menteri Pemberdayaan Pemuda, Eng. Asrorun Naam Sholeh, di KBRI Riyadh.

Dikatakannya, pertemuan tersebut dilakukan untuk membicarakan langkah-langkah yang mungkin diambil untuk menindaklanjuti nota kesepahaman yang ditandatangani Kementerian Pemuda dan Olahraga RI dan Kementerian Olahraga Saudi pada Oktober tahun ini.

Duta Besar Ahmed menyambut baik inisiatif para delegasi dan menyampaikan kepada para delegasi bahwa Indonesia dan Arab Saudi memiliki kapasitas untuk melaksanakan program pertukaran pemuda, termasuk program yang melibatkan pramuka dan relawan.

Ia juga yakin kedua negara dapat bekerja sama untuk meningkatkan keterampilan kewirausahaan pemuda dan memastikan perlindungan bagi siswa di Sekolah Indonesia di Riyadh.

Lebih lanjut, Dubes menyampaikan bahwa Indonesia dan Arab Saudi dapat menjalin kerja sama di berbagai cabang olahraga, seperti bulu tangkis, Sepak takrawDi samping pencak silat.

Banyak pelatih atau pencak silat Ia mencontohkan, kedatangan warga Indonesia ke Arab Saudi tidak hanya untuk melatih warga setempat, tapi juga untuk mendirikan klub dan menyelenggarakan berbagai pertandingan di Tanah Air.

READ  Ajax heeft al bijna 70 miljoen opgehaald in de Champions League

Antara

Pilihan Editor: Ditemukannya cadangan litium dalam jumlah besar di wilayah Indonesia, kata Menteri Luhut

klik disini Memperoleh Update berita terkini dari Tempo di Google News