BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Indonesia Open 2023: Anthony Ginting melaju ke perempat final

TEMPO.CO, Jakarta – Pebulu tangkis tunggal Indonesia Anthony Ginting melaju ke perempatfinal Indonesia Open 2023 setelah mampu mengalahkan wakil Denmark Hans Christian Solberg Vittinghus di Istora Senayan pada Rabu, 14 Juni.

Genting memenangi dua laga yang berlangsung 31 menit itu dengan skor 21-8 dan 21-10.

Pemain Indonesia bermain lebih santai dengan beberapa serangan agresif pada game pertama hingga babak pertama yang membuatnya unggul 14-7. Vitengo – yang mengalahkan Genting di Malaysia Masters 2018 – terpaksa kebobolan dari Genting dan menyelesaikan laga pertama dengan skor 21-8.

Di game kedua, Ginting terus menunjukkan dominasinya dengan strategi yang hampir sama seperti di game pertama. Dukungan besar yang ditunjukkan oleh para penggemar untuk pahlawan lokal sebenarnya membantunya mencapai serangan dan tembakan bersih melawan Vittinghouse yang membantu membangun kesenjangan besar selama periode babak kedua, 11-4.

Dengan kemenangan ini, Genting akan menghadapi Priyanshu Rajawat dari India di babak 16 besar Indonesia Open 2023. Rajawat lolos ke babak kedua setelah mengalahkan pemain tunggal putra Thailand Kunlavut Vitidsarn yang mengundurkan diri karena cedera yang dideritanya sejak Singapore Open 2023.

Antara

Pilihan Editor: ASEAN Para Games 2023: Indonesia meraih medali emas pertama di cabang bulu tangkis para

klik disini Untuk mendapatkan update berita terkini dari Tempo di Google News

READ  TT van Assen's nieuwe datum op de voorlopige motorkalender: 27 juni | Andere sporten