BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Indonesia pergi ke gunung yang dibanjiri kapal selam | Interiornya

KRI Nanggala-402 menghilang Rabu lalu selama pelatihan sekitar 95 kilometer di lepas pantai Bali. Puing-puing itu ditemukan di dasar laut empat hari kemudian, setelah beberapa bagian kapal selam telah ditemukan.

Kapal selam itu, pecah menjadi tiga bagian, terletak di kedalaman lebih dari 800 meter. Angkatan Laut menunggu penyelamatan di dua kapal, salah satunya dikirim dari China. Mereka mampu melakukan operasi penyelamatan di kedalaman laut.

Tidak jelas bagaimana kapal selam itu akan dikeluarkan dari air. Magnet dan balon yang kuat dapat digunakan untuk ini. Tidak diketahui secara pasti kapan operasi penyelamatan akan dimulai.

upacara

Kerabat memberi penghormatan kepada 53 anggota kru di sebuah pesta pada hari Jumat. Mereka memberi penghormatan kepada orang yang mereka cintai dengan menyemprotkan bunga saat perahu mereka menghilang.

Belum jelas kenapa KRI Nanggala-402 mengalami kendala. Menurut angkatan laut, itu layak laut. Angkatan Laut yakin kapal selam itu mungkin mengalami kerusakan yang mencegah awaknya mengambil tindakan darurat, yang mengakibatkan kapal tenggelam terlalu dalam dan hancur akibat tekanan air yang sangat besar.

READ  Sekuel film hit Wonder Woman melewatkan bioskop selamanya | Ternyata