BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Indonesia tanda tangani partisipasi di Floriade Expo 2022

Di hadapan Yang Mulia A. Myervas, Duta Besar Indonesia untuk Belanda, Anne-Marie Goeritsma, Komisaris Jenderal Floriade Expo 2022, Direktur Floriade Sven Stimac dan Walikota Almere, Franc Weerwind, menandatangani Perjanjian Partisipasi Indonesia secara resmi pada Kamis, 4 Maret. Upacara khidmat ini diadakan di sebidang tanah Indonesia di Florida. Republik Indonesia adalah negara pertama yang menandatangani partisipasi resmi dalam Floriade Expo 2022.

Kiri ke Kanan: Annemarie Jorritsma, Komisaris Jenderal Floriade Expo 2022, Walikota Almere, Frank Werwind, Yang Mulia Bpk. Mayerfas, Duta Besar Indonesia untuk Belanda dan Direktur Floriade Sven Stimac setelah menandatangani plot Indonesia

Annemarie Goeritsma menekankan ikatan sejarah dan persahabatan antara Indonesia dan Belanda. Kami berusaha untuk melanjutkan kerjasama yang baik antara kedua negara kami melalui misi perdagangan dan berbagi pengetahuan. Kami senang berbagi pengetahuan dan kami senang belajar. Komisaris Jenderal Floriade Expo 2022 mengatakan Belanda dan kabupaten dan kota Almere sedang mempersiapkan kedatangan Anda.

Sven Stemac memuji masuknya Indonesia ke bekas Florida, yang aktif dengan program budaya, misi perdagangan, dan keterlibatan yang sangat kaya. “Saya yakin mereka akan melewati ini.”

Kepulauan yang indah
Di Paviliun Indonesia, pengunjung dibawa ke dalam kehidupan tradisional dan modern Indonesia, memperhatikan tradisi lokal yang hidup berdampingan secara dinamis dengan alam. Di bawah moto “The Magnificent Archipelago,” negara ini membawa keanekaragaman alam dan budaya yang luar biasa di lebih dari 17.000 pulau di Indonesia ke Floriade. Pada plot tersebut, antara lain, dibangun rumah tradisional Indonesia dari bahan yang lestari, rumah kaca dengan tanaman dan pepohonan khas Indonesia, serta taman bermain dengan permainan tradisional yang memungkinkan pengunjung menikmati kebersamaan dengan cara Indonesia. Indonesia juga berpartisipasi dalam Floriade 2002 dan 2012. Duta Besar Myervas dari Indonesia menekankan bahwa pengalaman ini tidak hanya berfungsi untuk memperkenalkan hubungan antara Belanda dan Indonesia dalam setiap aspek, tetapi juga untuk mempromosikan ide dan prinsip untuk pelestarian dan keberlanjutan lingkungan, karena Indonesia juga memaksa untuk hidup di lingkungan yang hijau untuk masa depan yang lebih baik.

READ  Berjalan Sepanjang Jejak Perbudakan Harlem: 'Saya Tidak Tahu Banyak Poin'

https://www.youtube.com/watch?v=1WJeISykmWA

kenaikan permukaan laut
Kehidupan Indonesia di negara kepulauan terbesar di dunia ini juga datang dengan tantangan. Ancaman kenaikan permukaan laut merupakan masalah mendesak bagi banyak pulau di Indonesia. Tema entri menunjukkan komitmen Indonesia untuk melindungi nusantara dari ini dengan hidup berkelanjutan. Tema ini sangat cocok dengan Floriade. “Pengelolaan air merupakan topik penting bagi Indonesia dan Belanda. Keikutsertaan Indonesia di Floriade membuka peluang untuk bekerja sama dalam hal ini. Kami berharap dapat berbagi pengetahuan dan mendiskusikan peluang bisnis. Selain itu, kehadiran seni dan budaya Indonesia memperkaya acara,” kata Walikota Frank Weywind.

Sumber: Floriade