BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Industri nikotin menggunakan Piala Dunia Qatar 2022 untuk berpromosi

Industri nikotin menggunakan Piala Dunia Qatar 2022 untuk berpromosi

Pabrikan rokok elektrik Geekvape telah menjadi sponsor Klub Sepak Bola Paris Saint-Germain sejak 2021. Pabrikan menanggapi Piala Dunia 2022 dengan edisi khusus produk yang dipromosikan di media sosial di Asia dan Eropa. Geekvape juga merekrut influencer TikTok.

oleh editor web

Pabrikan rokok elektrik yang mensponsori salah satu klub sepak bola terbesar di dunia, klub Prancis Paris Saint-Germain telah menjalin kesepakatan sponsor dengan pembuat rokok elektrik China Geekvape sejak 2021. Perjanjian tersebut diperbarui Januari lalu. “Sebagai produsen rokok elektrik terkemuka, Geekvape terus fokus dan mempromosikan semangat olahraga sambil memberikan alternatif yang sehat kepada orang-orang di seluruh dunia,” jumpa pers Produsen rokok elektronik. Dan: “Dengan membentuk aliansi dengan salah satu klub sepak bola tersukses dan terbaik di dunia, Geekvape memperluas pemasaran olahraga dan mendorong industri e-rokok ke level baru.”

Didirikan pada tahun 2015 di Shenzhen, konon Geekvape proyek Dari rokok elektronik populer Elf Bar.

Produk khusus Piala Dunia

Musim gugur yang lalu, pembuat rokok elektrik memanfaatkan Piala Dunia di Qatar untuk meluncurkan produk khusus Piala Dunia. Salah satu alternatif rokok elektriknya datang dengan stiker dari semua negara yang berpartisipasi di Piala Dunia. Setelah itu, diiklankan secara luas di media sosial. Misalnya di Indonesia dimana American Health Organization strategi dinamis Ia menemukan beberapa perusahaan tembakau yang bergabung dengan Piala Dunia Qatar 2022. Tetapi Geekvape juga mengiklankannya secara terbuka di saluran media sosialnya di negara lain, termasuk Eropa. Misalnya itu Saluran TikTok Geekvape France Dengan 42 ribu pengikut Saluran Geekvape Rusia Dengan 252k pengikut dan Saluran Geekvape Eropa Dengan 16 ribu pengikut.

Undangan publik untuk influencer

Seolah mensponsori klub sepak bola dan mengambil alih Piala Dunia tidak cukup berani, Geekvape melakukannya situs internasional Juga link ke satu perangkat lunak TikTok. Ternyata, ini adalah undangan terbuka bagi para influencer untuk mempublikasikan brand tersebut. “Apakah Anda menikmati membuat video TikTok berkualitas tinggi tentang vaping? Apakah Anda suka berbagi kehidupan elektronik Anda melalui TikTok? Apakah Anda penggemar berat produk Geekvape?” Manfaat VIP, dan hadiah produk. Siapa pun dapat dengan mudah mendaftar menggunakan formulir terlampir. Ternyata banyak juga yang menanganinya, seperti Shelby (51,6 ribu pengikut), pantai (19,5 K), jendela tab (130,8 KB) atau Penyihir memutar (147,6K). Geekvape didistribusikan di Belanda oleh Geekvape UE Belanda Di Oosterhout, salah satu penjual rokok elektronik, cairan elektronik, dan aksesori terbesar di Belanda. Kami belum menemukan influencer Belanda yang mempromosikan merek tersebut.

READ  FIFA bisa mengurangi jumlah stadion Piala Dunia di Indonesia: PSSI

Kontak dari dokter ke influencer

Di Belanda, dokter meminta influencer di lusinan video TikTok sejak pekan lalu untuk menghapus video vape dari saluran mereka dan tidak lagi memposting video yang menampilkan vaping atau rokok elektrik. “Dengan menunjukkan vaping, influencer menormalkannya dan menjadikannya bagian dari ‘gaya hidup’ tertentu,” kata Wanda De Canter, presiden Stop Smoking Youth, pada peluncuran kampanye Doctors’ Slap Alert. industri tembakau,” sebelum akhirnya melontarkan pertanyaan seperti rekan-rekannya kepada para influencer: “Apakah industri tembakau yang mematikan membantu? Atau apakah Anda membantu dokter? “

Pengungkapan iklan tembakau di Piala Dunia

Sementara FIFA, penyelenggara Piala Dunia, mengakhiri iklan tembakau, promosi dan sponsor Piala Dunia pada akhir 1980-an, industri tembakau tampaknya mengasosiasikan produknya dengan itu, terutama di media sosial. Strategi vital di atas telah mengembangkan sistem pemantauan media digital, Penegakan tembakau dan pelaporan pergerakan (JANGKA), namun Pemasaran tembakau seputar Piala Dunia 2022 di media sosial Di india, India dan Meksiko. Organisasi itu menemukan 354 model, 92 persen di antaranya ada di Indonesia, kebanyakan di Instagram. Di negara ini, merek tembakau Gudang Garam dan Djarum pernah menggelar pertandingan sepak bola secara live. Acara ini dipromosikan di media sosial. Darum membuat versi Piala Dunia khusus dari kotak rokoknya sendiri untuk kesempatan itu.

Di India, pemasaran merek tembakau Piala Dunia dilakukan terutama melalui brand extension berupa keripik kentang dan makanan ringan lainnya yang diposting di media sosial. Di Meksiko, gambar kiper tim nasional Guillermo Ochoa telah digunakan untuk mempromosikan rokok elektrik.

Rekomendasi untuk FIFA, pesepakbola dan pemerintah

Vital Strategies membuat sejumlah rekomendasi berdasarkan temuan di tiga negara tersebut. Pertama, FIFA dan pesepakbola terkenal harus menjauhkan diri mereka secara lebih aktif dan terbuka dari pemasaran industri nikotin dengan secara jelas mencela praktik pemasaran yang menargetkan kaum muda. Mereka juga harus berbicara lebih aktif untuk mendukung kebijakan pengendalian tembakau, menyerukan perokok untuk berhenti dan kaum muda untuk tidak merokok. Sementara itu, pemerintah harus waspada dan bertindak terhadap pemasaran tembakau yang lebih agresif selama acara olahraga. Selain itu, mereka harus menerapkan kebijakan untuk melawan pemasaran tembakau online serta iklan dan promosi tidak langsung dan lintas batas. Merek rokok elektrik seperti Geekvape juga harus dilarang mengasosiasikan diri dengan olahraga seperti sepak bola yang populer di kalangan anak muda. Karena semakin banyak bukti bahwa rokok elektrik juga menimbulkan risiko kesehatan dan tidak dapat dipromosikan sebagai “alternatif yang sehat”. Tentu saja tidak untuk anak muda bukan perokok yang hanya menghirup udara segar, satu hal yang dirancang untuk paru-paru mereka.

READ  Shakhtar, Clásico Indonesia: Pilih kekalahan lagi untuk Marc Guyot, yang membuat frustrasi fans Barcelona

tag: Gembala | rokok elektronik | dakwah | Influencer | media sosial | industri vape | Pemblokiran iklan