BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Ingin acara: Datsun 280Z Convertible

Itu salah satu kode Nissan dan Datsun: 280Z. Coupe dua orang ini adalah bagian dari seri Z yang populer dan juga klasik yang sangat indah. Jika Anda ingin mencuri perhatian musim panas ini, Datsun 280Z convertible yang sangat langka pasti akan membantu Anda melakukan hal itu.

Nissan Z-Series

Datsun 280Z berasal dari Nissan S30. Ini adalah bagian dari apa yang disebut keluarga Fairlady, sebutan populer yang sebenarnya digunakan di Jepang. Nissan S30 muncul di pasar pada tahun 1969 sebagai coupe tiga pintu, dua kursi. Itu adalah Nissan pertama yang masuk dalam kategori Z-series.

Di bawah seri itu, Anda akan melihat Fairlady Z, 240Z, dan 260Z siang hari. Satu demi satu sport coupe ikonik yang membuat jantung fanatik mobil sejati—dan terus—berdetak lebih cepat. Ini diterjemahkan ke dalam daftar tunggu untuk Z, yang sulit dipahami karena, antara lain, harga yang relatif rendah.

Datsun vs Nissan

Di Amerika Serikat dan negara-negara Eropa, Nissan S30 muncul di pasar pada tahun enam puluhan dengan nama merek Datsun. Pada tahun 1960-an, Nissan menggunakan nama ini di wilayah tersebut karena merek ini sudah dikenal di negara-negara tersebut, karena saat itu Nissan tidak dijual dengan nama mereknya – kecuali truk. Sampai pabrikan memutuskan pada tahun 1982 untuk menghapus nama tersebut. Sekarang saatnya bagi Nissan untuk mendapatkan kesadaran merek di pasar tersebut juga. Kebetulan, biaya merek jutaan dari memodifikasi lencana untuk biaya iklan.

Namun, nama Datsun masih bertahan hingga saat ini. Sekarang merek Jepang agak lebih murah, yang sekarang – setelah nama itu akhirnya dihapus pada tahun 1986 – aktif di pasar negara berkembang seperti India dan Indonesia.

Datsun 280Z Cabrio

Datsun 280Z

Setelah langkah kedua dari dua puluh (dari 240 dan 260 menjadi 280), pada tahun 1975 Nissan memutuskan untuk memperkenalkan Datsun 280Z ke pasar Amerika. Sport coupe ini tidak akan banyak mengalami transformasi besar-besaran. Di sana-sini spatbor disesuaikan untuk mematuhi undang-undang AS, pada tahun 1977 roda cadangan penuh diganti dengan Homecoming dan tangki bahan bakar diperbesar. Sejak tahun 1976, Datsun juga memungkinkan untuk memiliki gearbox manual lima kecepatan, sementara transmisi manual empat kecepatan dan otomatis tiga kecepatan tetap tersedia. Datsun 280Z akan menjadi yang terakhir dari seri S30. Pada tahun 1979 tirai jatuh dan Nissan S130 mengambil alih.

READ  Yayasan 70 Tahun Maluku di Overijssel: "Akankah pemerintah menghias jika ada permintaan maaf kepada masyarakat Maluku atas rasa sakit yang ditimbulkannya"

Edisi Khusus 280Z

Dua versi khusus dari Datsun 280Z dirilis. Nissan meluncurkan “Zap” dan “Black Pearl”. Zap mendapat paket eksteriornya sendiri dan dikenali dari warna kuning cerahnya dengan garis-garis hitam di bagian depan dan samping. Edisi Mutiara Hitam, jangan disamakan dengan kapal dari film Disney yang populer, dikatakan menaiki Zap. 280Z edisi sangat terbatas ini dilengkapi dengan cat mutiara hitam dan garis-garis merah dan perak. Tapi ada versi yang lebih pribadi dari 280Z. Persis mobil yang Anda lihat di atas diparkir.

Versi konversi yang sangat istimewa

Mari kita langsung ke intinya: Kami tidak hanya berurusan dengan Datsun 280Z di sini, tetapi versi konversi yang sebenarnya. Itu tidak terlihat seksi, tapi memang begitu. Apakah ini resmi dibuat oleh Datsun? Tidak. Aplikasi ini diajukan oleh Griffith Custom Coach di Fort Lauderdale, Florida. Ini tidak sering terjadi. Model ini nomor urut 12 menurut penjualnya, jadi hanya didahului oleh sebelas orang.

Datsun 280Z Cabrio

Untuk $3.200, Griffith berjanji untuk melepas atap dari Z Anda dan mengubahnya menjadi Griffith Z Roadster. Untuk uang itu, mobil Z dilengkapi dengan tutup bagasi yang keras alih-alih palka dan bagian atas yang lembut yang dapat dilepas. Tidak diketahui berapa banyak salinan yang dibuat Griffith secara total, tetapi dapat diasumsikan bahwa itu adalah seri yang sangat terbatas.

Fairlady 240Z

Ini adalah contoh yang bagus tentang bagaimana jenis mod Z ini dan apa yang dimodifikasi. Jajaran Fairlady dari Nissan dan Datsun telah dicintai oleh para tuner selama beberapa dekade, menciptakan seluruh budaya di sekitar jenis Jepang ini. Untuk memberikan contoh apa arti Farilady ini, kita berbelok sebentar. Ini tidak cukup 280Z seperti pada artikel ini, tetapi pada tahun 2017, Autovisie mengunjungi pemilik 240Z, Jordy Koelhuis. Menemukan mobil Z yang sempurna tidak pernah semudah ini. “Saya benar-benar mencari sesuatu yang istimewa, sporty, dan berkarakter. Ketika saya membaca artikel tentang peningkatan nilai mobil dari tahun 1970-an, saya mulai berpikir, Apa yang klasik dari waktu itu bagi saya? Lalu datanglah Datsun 240Z . Nilai meningkat, tetapi masih terjangkau. Saya langsung berpikir dia adalah model yang hebat dan pergi untuk melihat sedikit dari dia di Belanda. “

READ  Federasi Perdagangan Bebas RCEP Membuat Asia Lebih Kuat

Saya segera mengetahui bahwa harga di Belanda tinggi dan mobilnya sederhana. Saya pandai mengatur sesuatu, tapi saya membuat sesuatu…tidak. Saya harus mengalihdayakan semuanya dan ini akan menghabiskan banyak uang. Setelah berbulan-bulan mencari, akhirnya saya menemukan 240Z di Amerika.”

pengalaman mobil

“Baru di cat, mesin direvisi dan sedikit lebih besar, kabin baru berlapis kain dan tampan dengan layar belakang yang lebar itu. Lalu tiba-tiba dia mendekat, ini mungkin mobil saya. Seorang teman saya sedang di peti kemas, dan dia dapat memberi tahu saya semua tentang transportasi dari Carson, California Di sini. Seorang ahli telah dikirim ke mobil melalui perusahaan yang sama untuk memeriksa kondisi mobil dan apakah surat-suratnya benar.”

“Ini sedikit mahal, tetapi memberi Anda keamanan. Anda berada di rumah di sofa pada tengah malam dan Anda mendapat panggilan Skype dari dealer yang akan memeriksa mobil Anda. Sangat istimewa melihat mobil masa depan Anda langsung menyala. Dia pergi ke kamera sebentar dan menunjukkan kepada saya seluruh mobil. Saya ingin” Saya mencoba ‘mobilnya, merasakannya, dan itu bekerja dengan sangat baik seperti itu’.

Simak kisah lengkap pemilik 240Z yang bangga ini di bawah ini.

Permintaan mobil-mobil ini dan keinginan untuk mengadaptasinya dapat dimengerti. Seperti disebutkan, mereka tidak terlalu mahal, sebagian karena kesuksesan langsung, sehingga Nissan tidak dapat memenuhi permintaan di tahun-tahun awalnya. Keberhasilan Rally Safari Amerika Timur 1971 membuat 240Z semakin menarik. Bahkan sampai pada tahun 1996 Nissan membeli kembali beberapa salinan, memperbaikinya seluruhnya, dan menawarkannya lagi melalui dealer. Ngomong-ngomong, ini bukan tentang jumlah besar, tetapi hanya sekitar 50 buah yang dijual dengan cara ini

Menyesuaikan

Fakta bahwa Datsun ini sangat murah berarti Anda akan segera memiliki beberapa gulden ekstra di dompet Anda. Ini dapat dihabiskan untuk hal-hal penting seperti bahan makanan atau sewa, tetapi tentu saja juga untuk berinvestasi dalam beberapa modifikasi pada mobil Z Anda yang indah. Inilah yang sering dilakukan pada tahun 1980-an.

Laporan Foto: Pertemuan Datsun Fairlady di Solvang, AS

Beberapa contoh Fairlady klasik dan juga dimodifikasi dapat ditemukan di sini. Pada tahun 2016, pertemuan akbar Datsun Roadster Classic diadakan di Solvang, California. Pembaca Autovisie dan pemilik Datsun Fairlady Erica Verhaagen berada di sana dan mengirimkan laporan foto, yang dapat Anda lihat melalui tautan di atas.

READ  Inovasi, perusahaan, dan prospek masa depan pasar garam dapur hingga 2030 - Hellendoornsnieuwsblad
Datsun 280Z Cabrio

Apa cerita di balik sampel ini?

Datsun 280Z 1977 berwarna biru muda hanya memiliki satu pemilik dan sangat irit. 280Z ini bisa dibilang baru sepanjang 20.551 kilometer. Menurut penjualnya, convertible coupe telah “direstorasi secara ekstensif” di masa lalu.

Mesin enam silinder mengeluarkan 173 tenaga kuda, dan untuk kipas itu bukan transmisi otomatis, tetapi model dengan gearbox manual. Datsun 280Z dijual di dealer di Walwick.

Datsun 280Z Cabrio

Beli atau lanjutkan?

Tidak dapat disangkal bahwa Datsun 280Z adalah mobil yang sangat langka. Tidak dapat disangkal juga bahwa itu adalah mobil yang sangat indah yang pasti akan menarik perhatian. Ini tentu saja tidak dalam arti seseorang yang mengendarai Ferrari, tetapi untuk penggemar mobil sejati, Datsun 280Z jelas menonjol, karena tidak ada mobil Fairlady convertible resmi yang pernah dirilis. The Fairlady juga memiliki status yang hampir melegenda di dunia otomotif. Ini adalah definisi – pada saat itu – dari mobil sport terjangkau dengan gaya abadi, yang dicintai oleh khalayak luas. Itu dipuji secara luas karena konstruksinya yang tahan banting dan kokoh, yang membuatnya berkeringat, di antara merek-merek lain yang disebutkan di atas. Singkatnya, ini adalah ikon Jepang.

Tetapi karena spesimen ini dalam kondisi hampir sempurna, Anda harus menggali lebih dalam ke dalam tas. Penjual meminta 69.950 euro. Untuk uang ini, Anda mendapatkan convertible unik dan sangat indah yang masih ingin berkendara jarak jauh.

Di Gaspedaal.nl, mesin pencari mobil yang menawarkan pilihan mobil bekas dari beberapa situs otomotif, empat Datsun Z280 dijual di Belanda pada saat penulisan. Dari keempat model ini, ini adalah Sampai sekarang (Baca: lebih dari dua kali harganya) Contoh paling mahal, tapi juga paling unik.

Membeli ini atau mobil bekas lainnya? Selalu teliti apa yang ingin Anda beli, periksa riwayat perawatan dan lakukan pemeriksaan pembelian yang baik jika Anda tidak memiliki cukup pengetahuan sendiri. lebih pribadi Ingin melihat mobil bekas atau menjual mobil Anda sendiri? Beli majalah Autovisie atau ambil file (digital) Berlangganan.