BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Ini adalah pakaian antariksa yang dikenakan astronot Artemis NASA di Bulan

NASA dan Axiom Space akhirnya siap memamerkan apa yang akan dikenakan astronot Artemis III saat berjalan di bulan. Keduanya meluncurkan prototipe pakaian antariksa yang akan digunakan oleh kru yang berjalan di permukaan bulan dekat kutub selatan bulan. Seperti yang dijanjikan, desainnya dimaksudkan untuk mengakomodasi berbagai tipe tubuh. Ini juga lebih fleksibel dari setelan sebelumnya, dan termasuk alat eksplorasi.

Helm mencakup lampu dan kamera HD untuk berbagi pengalaman. Para astronot memasuki setelan itu melalui lubang di ransel penyangga kehidupan. Lebih banyak sambungan memungkinkan pemakai untuk berlutut dan bergerak dengan mudah, sedangkan sarung tangan dirancang untuk penggunaan jangka panjang dalam gayaberat mikro. Desainnya dapat menangani suhu dingin ekstrem di area yang teduh secara permanen di bulan, bahkan sepatu bot.

Sebelum Anda bertanya: Tidak, versi hitam bukan yang Anda lihat sedang digunakan. Penutup dibuat oleh untuk seluruh umat manusiaSeorang perancang busana, ia bertujuan untuk menyembunyikan desain properti di bawahnya. Pakaian luar angkasa terakhir akan berwarna putih untuk melindungi para astronot dari panas yang menyengat.

Misi Artemis III saat ini dijadwalkan untuk Desember 2025. Ini akan menandai pendaratan bulan berawak pertama sejak pendaratan Apollo 17 pada tahun 1972, dan ditetapkan untuk memasukkan wanita pertama yang berjalan di Bulan serta orang kulit berwarna pertama. Dua orang yang berhasil mencapai permukaan akan tinggal di sana selama kurang dari seminggu dan membuat hingga empat rencana perjalanan bulan yang mencakup misi penjelajahan dan pengumpulan sampel es. Dua anggota kru lainnya akan tetap berada di kapsul Orion yang akan mengumpulkan kru saat kembali menggunakan SpaceX Starship.

Pakaian antariksa ini bukan satu-satunya yang akan digunakan NASA. Vendor lain bersaing untuk mendapatkan pesanan yang akan menangani pendaratan di Bulan di masa depan dan aktivitas Stasiun Luar Angkasa Internasional. Namun, ini mungkin contoh yang paling menonjol – ini akan menjadi salah satu yang membantu NASA membuat sejarah.

READ  SpaceX, NASA menunda keberangkatan stasiun ruang angkasa untuk astronot Kru 2 di atas pesawat ruang angkasa Dragon