The news is by your side.

Ini Jawaban Prabowo Saat Ditanya JK soal Alasan Maju jadi Capres

0

Oleh: Suandri Asah  |

Balicitizen.com, Jakarta – Pada Mei silam, Prabowo Subianto sempat bertemu dengan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK). Keduanya berdiskusi soal banyak hal, satu diantaranya soal alasan Prabowo mencalonkan diri jadi calon presiden (capres).

“Saat saya ketemu Prabwo bulan lalu, pertama kali saya tanya kepada beliau tujuan bapak (nyapres) apa,” ujarnya dalam acara silaturahmi dan halal bihalal Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) di kawasan Rasuna Said, Jakarta Selatan, Jumat (5/7).

Setelah ditanya seperti itu, menurut penuturan JK, Prabowo menjawab bahwa dia bercita-cita ingin memajukan ekonomi dan menciptakan keadilan sosial.

“(Dia jawab) tujuannya ialah memajukan bangsa ini, ekonomi, sosial secara adil,” ujar JK menirukan perkataan Prabowo.

Selepas itu, JK mengungkapkan, dirinya langsung mengajak Prabowo bersalaman, “Kalau begitu kita jabat tangan karena itu tujuan kita semua,” kata JK.

Pada akhir Mei lalu, Juru bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) mengamini calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto bertemu dengan Wakil Ketua Dewan Pengarah Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf, Jusuf Kalla. Namun tak ada perubahan sikap dari pihaknya.

“Yang pasti pertemuannya tidak ada deal-deal ya,” ujar Andre Rosiade saat dihubungi Indonesiainside.id group Balicitizen.com, Sabtu, (25/5).

Menurutnya, Prabowo memang dihubungi oleh Jokowi melalui JK, untuk membahas pertemuan. Namun Andre menampik anggapan ada deal tertentu saat mantan Danjen Kopassus itu menemui Kalla. Ari/INI/Balicitizen

Berita Terkait

Leave A Reply

Your email address will not be published.