BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

New York akan mengenakan biaya $15 untuk berkendara melalui Manhattan

New York akan mengenakan biaya $15 untuk berkendara melalui Manhattan

Berita Noos

Siapa pun yang ingin berkendara melalui Manhattan selatan di New York harus membayar biaya sebesar $15 (14 euro). Dengan langkah ini, dewan kota ingin memerangi kerumunan massa.

Sebelumnya diketahui sejumlah biaya akan dikenakan, namun kini tanggal mulainya juga telah ditetapkan. Mulai 30 Juni, semua pengemudi akan membayar biaya untuk mengemudi di area South 60th Street. Biaya ini belum termasuk biaya yang telah dikenakan pada jembatan dan terowongan menuju Pulau Manhattan.

Pajak tersebut akan berlaku untuk hampir seluruh area di sisi selatan Central Park. Semua atraksi utama, seperti Empire State Building, Times Square, dan Memorial 11 September, terletak di kawasan ini.

harga yang berbeda

Kendaraan yang lebih besar membayar lebih dari tarif standar $15. Misalnya, bus yang membawa wisatawan harus membayar $36 (sekitar €24) untuk berkendara ke sana. Faktanya, pengendara sepeda motor membayar lebih sedikit, dan ada juga harga yang lebih murah di malam hari. Penumpang taksi membayar biaya tambahan selain tarif.

Masyarakat berpenghasilan rendah dapat mengajukan diskon. Kendaraan darurat, bus sekolah, dan angkutan kebutuhan khusus tidak perlu membayar tol.

Tindakan ini diharapkan menghasilkan $1 miliar per tahun untuk Kota New York. Ini akan diinvestasikan pada transportasi umum.

READ  Putin di forum ekonominya: Barat ditegur, Rusia diperkuat