The news is by your side.

Ini Permintan Menteri Edhy Prabowo pada Perindo

0

Oleh: Annisa Fadhillah  |  

Balicitizen.com, Jakarta – Menteri Kelautan dan Perikanan, Edhy Prabowo menyampaikan agar Perum Perikanan Indonesia (Perindo) melihat peluang yang ada untuk bekerja sama dengan KKP (Kementerian Kelautan dan Perikanan) dalam memajukan industri kelautan dan Perikanan Indonesia. Salah satunya, mengembangkan penyediaan benih untuk budidaya perikanan.

“Saya minta agar Perindo mengembangkan benih pakan yang memperhatikan kebutuhan para pembudidaya. Hal ini akan menghidupkan usaha budidaya yang berkelanjutan dalam jangka panjang. Dengan begitu, kedua belah pihak pun akan sama-sama diuntungkan,” ujar Edhy di Jakarta, sesuai keterangan yang diberikan.

Edhy mengatakan sudah sewajarnya BUMN sebagai tangan kanan negara berperan mengedepankan pemberdayaan masyarakat. Di samping mengejar laba perusahaan semata.“Memang itu kelebihan BUMN. Kalian menjalankan Undang-Undang BUMN yaitu untuk memicu tumbuhnya ekonomi. Selain itu, menyerap lapangan pekerjaan,” ujar Edhy.

Dia mengatakan, KKP terbuka untuk bekerja sama dengan Perindo dalam program-program yang sejalan. Meskipun begitu, ia menekankan agar Perindo bekerja secara profesional dan tidak melimpahkan pekerjaan tersebut kepada subkontraktor.

“Tapi kami mau profesional loh, jangan nanti disubkon. Boleh kalian memberdayakan pembudidaya di daerah yang kualitasnya bagus, tapi jangan ditinggal begitu saja dan terima beres. Kalian advokasi, pengawasan langsung ke lokasi,” tambah Edhy.

Saat ini, Perindo memiliki pabrik pakan ikan dan pakan udang dengan produksi 30 ton/jam di Subang, Jawa Barat. Perindo juga masih memiliki lahan yang dapat digunakan utnuk pengembangan sektor budidaya. Ari/INI/Balicitizen

Berita Terkait

Leave A Reply

Your email address will not be published.