The news is by your side.

Ini Saran Gubernur Agar Arak Bali Bisa Naik Kelas

0

Oleh: Ari  |

Balicitizen.com, Denpasar – Rencana legalisasi arak Bali masih terus berproses. Sementara untuk meningkatkan nilai jual termasuk menaikkan kelas arak Bali ada beberapa hal yang harus dilakukan.

Gubernur Bali Wayan Koster menegaskan ada beberapa cara untuk menaikkan kelas arak Bali sebagai minuman tradisional khas Pulau Dewata, yang bisa memiliki daya saing di tingkat internasional.   

“Rasa, aroma, packaging hingga desain botolnya harus dibuat sebaik mungkin. Kolaborasikan dengan rumah desain, sebagai produk industri kreatif berbasis budaya dengan branding Bali,” ujar Gubernur Koster ketika menerima audiensi Indonesian Food & Beverage Executive Association (IFBEC) Bali di Rumah Jabatan Jaya Sabha, Denpasar,  Kamis (29/8) malam.

Gubernur Koster dalam kesempatan ini menekankan, ketika bicara kemasan, maka produk yang banyak diusahakan petani lokal di pelosok desa ini harus benar-benar dikemas dengan menonjolkan unsur-unsur kearifan lokal yang ada di Bali.

“Namun tentu saja tak menutup pula kolaborasi dengan ide-ide kekinian hasil karya anak-anak kreatif kita,” ujarnya.

Produk yang berkualitas, packaging baik ditambah pemasaran yang tepat akan memaksimalkan cakupan pemasaran produk fermentasi nira pohon kelapa tersebut. “Dikemas dan dipasarkan seperti produk yang disukai pasar, sehingga bisa terserap konsumen,” ujarnya. Ari/Balicitizen

Berita Terkait

Leave A Reply

Your email address will not be published.