BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Ini tidak berolahraga dengan perut kosong dengan kesehatan Anda |  benar

Ini tidak berolahraga dengan perut kosong dengan kesehatan Anda | benar

Internet penuh dengan klaim tentang berolahraga dengan perut kosong. Menurut yang satu, ini adalah obat ajaib untuk menurunkan berat badan, menurut yang lain tidak akan membuat banyak perbedaan atau berbahaya bagi kesehatan. Apa kelebihan dan kekurangannya? Penjelasan ahli.

Manfaat yang sering dikutip dari berolahraga dengan perut kosong adalah peningkatan pembakaran lemak atau metabolisme lemak. “Olahraga dengan perut kosong benar-benar dapat meningkatkan metabolisme lemak,” kata Profesor Asker Jokendrup, Ahli Nutrisi NOC*NSF. “Saat tubuh kita berolahraga, mereka memiliki dua jenis bahan bakar: lemak dan karbohidrat.”

Karbohidrat dapat melepaskan banyak energi dalam waktu singkat dan kita membutuhkannya untuk latihan intensitas tinggi. Lemak akan menjadi bahan bakar untuk aerobik Anda yang tenang, saat Anda masih bisa berbicara dengan santai. Ketika Anda menggunakan lebih banyak lemak sebagai bahan bakar selama berolahraga, Anda berbicara tentang meningkatkan metabolisme lemak Anda.”

Menurut Jeukendrup, apakah itu membantu merangsang pembakaran lemak tergantung pada tujuannya: asumsinya adalah merangsang metabolisme lemak selalu merupakan hal yang baik. Tetapi pertanyaannya adalah apa yang ingin Anda capai dengan itu. Ini bisa menjadi cara yang baik bagi atlet yang ingin memanfaatkan dua bahan bakar yang berbeda dengan sebaik-baiknya.”

Pilih metode yang dapat Anda pertahankan untuk waktu yang lama

Sebagai bantuan dalam penurunan berat badan, merangsang pembakaran lemak tampaknya kurang penting. Anda tidak perlu menambah pembakar lemak untuk menurunkan berat badan. Anda juga bisa makan lebih sedikit kalori. Misalnya, penelitian menunjukkan bahwa Anda bisa menurunkan berat badan dengan puasa intermiten. Ini bukan karena Anda tidak makan selama periode tertentu, tetapi hanya karena Anda makan lebih sedikit kalori di siang hari.

READ  Coronablog: Paul Magnette: “We hebben collectief een fout gemaakt in de laatste adviescommissie” - België

“Saya tidak berpikir puasa intermiten atau berolahraga dengan perut kosong adalah satu-satunya atau cara terbaik untuk menurunkan berat badan. Yang penting adalah Anda memilih metode yang dapat Anda pertahankan untuk waktu yang lama. Tidak masalah jika Anda memilih puasa intermiten atau cara lain untuk mengonsumsi lebih sedikit kalori,” kata Gockendrup.

Ahli gizi dan ahli gizi olahraga Anki Plasma juga melihat beberapa manfaat berolahraga dengan perut kosong. ,, Anda memanggil pria dengan palu lebih awal karena Anda tidak memiliki cukup bahan bakar untuk usaha tersebut. Penelitian juga menunjukkan bahwa kinerja Anda memburuk.”

Karbohidrat penting untuk pemulihan yang baik

Jeukendrup juga menegaskan fakta ini: Untuk intensitas tinggi, Anda membutuhkan karbohidrat yang cukup. Kita tidak memiliki banyak simpanan karbohidrat dalam tubuh kita, sehingga cepat habis sebagai bahan bakar. Saat karbohidrat habis, Anda tidak bisa lagi mencapai intensitas setinggi itu dan segera Anda mulai berlatih lebih lambat. “

“Risiko lain adalah rusaknya massa otot,” kata Balsama. “Jika Anda berlatih terlalu banyak dengan perut kosong, tubuh Anda dapat memecah otot Anda untuk digunakan sebagai bahan bakar. Semakin banyak massa otot yang Anda miliki, semakin banyak kalori yang Anda bakar dalam sehari. Jika Anda memecah massa otot, Anda memastikan bahwa pembakaran akhir juga lebih rendah.”

Kerusakan otot tidak terjadi dengan cepat, Giokendrup menambahkan: Jika Anda berlatih dengan tenang beberapa kali, Anda tidak langsung memecah massa otot. Itu sebabnya Anda harus sering melakukannya dan untuk waktu yang lama.” Perhatian yang cukup pada pemulihan setelah latihan semacam itu penting. Karbohidrat penting untuk pemulihan yang baik. Jika Anda berlatih dengan perut kosong, pastikan Anda mengonsumsi cukup karbohidrat setelahnya.”

READ  Arnhem akan memiliki sepuluh lapangan bola jaring menjelang Piala Dunia Bola Voli Wanita. 'Saya sangat bangga' | Arnhem eo

Jadi mengapa Anda berolahraga dengan perut kosong?

Anda mungkin bertanya-tanya mengapa Anda memilih berolahraga dengan perut kosong. “Beberapa atlet tidak suka berlatih dengan perut kenyang,” kata Balsama. Namun, saya merekomendasikan makan sarapan ringan, termasuk karbohidrat. Pikirkan sandwich kecil atau muesli.

Menurut Jeukendrup, mungkin menarik (lebih tinggi) bagi para atlet untuk meningkatkan pembakaran kedua bahan bakar tersebut. Anda menginginkan mesin yang dapat menggunakan kedua bahan bakar dengan baik. Untuk meningkatkan metabolisme lemak dan karbohidrat, Anda dapat mengganti latihan dengan perut kosong dengan latihan “memuat karbohidrat” di mana Anda makan cukup sebelumnya. Jika kami menerapkannya dalam olahraga terbaik, kami akan melakukan tidak lebih dari dua sesi latihan per minggu dengan perut kosong.