BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Inilah 10 negara terindah di dunia



Riset: Inilah 10 negara terindah di dunia


© Lonely Planet
Riset: Inilah 10 negara terindah di dunia

Kecantikan tentu saja subjektif, tetapi itu tidak menghentikan para analis untuk mengumpulkan data bersama untuk menentukan negara mana yang paling cantik. Baca di sini apa saja negara terindah di dunia!

Untuk penelitian ini, para analis datang dengan beberapa kategori yang dapat dinilai oleh suatu negara untuk keindahan alam: jumlah gunung berapi, gunung yang terkenal, terumbu karang, kawasan lindung, panjang garis pantai, hutan hujan tropis, dan gletser. Dengan menyatukan mereka, mereka sampai pada kesimpulan yang paling objektif.

klasifikasi

Indonesia adalah nomor 1 dalam daftar: dengan 17.000 pulau, 50.000 kilometer garis pantai dan lebih dari 50.000 kilometer persegi terumbu karang, Indonesia menang dengan skor 7,77. Banyak wisatawan tahu tentang Bali berkat garis pantainya yang indah dengan terumbu karang, tetapi di Sumatera dan Kalimantan Anda akan menemukan hutan tropis dengan orangutan dan Taman Nasional Komodo yang terdaftar di UNESCO.

Selandia Baru menempati peringkat kedua dengan skor 7,27. Dengan perbukitannya yang curam, puncak gunung yang indah, dan garis pantai lebih dari 15.000 km, layak mendapat tempat kedua. Ada juga lebih dari 15.000 gletser di negara ini, yang pasti sedikit meningkatkan skor. Bukan untuk apa-apa yang disukai film penguasa Cincin terdaftar di sini!

Tempat ketiga adalah Kolombia, sebagian berkat garis pantainya yang panjang. Selain itu, Kolombia adalah rumah bagi bagian dari Andes dan Amazon, yang membawa negara itu hingga 7,16 derajat.

Baca juga: Pertemuan naga di Taman Nasional Komodo, Indonesia

Daftar

Daftar sepuluh besar adalah sebagai berikut. Lihat daftar lengkap 50 negara terindah di sinikan

  1. Indonesia
  2. Selandia Baru
  3. Kolumbia
  4. Tanzania
  5. Meksiko
  6. Kenya
  7. India
  8. Perancis
  9. Papua Nugini
  10. Komoro
READ  Angry Tom Cruise menyerang kru dalam rekaman audio yang bocor

Sayangnya, Belanda dan Belgia tidak masuk daftar, tetapi negara-negara Eropa Italia (16), Norwegia (21), Yunani (37), Islandia (43), Swiss (46) dan Swedia (50) masuk daftar.

Gambar pembuka: joakimbkk / iStock