BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Inilah yang perlu Anda ketahui sebelum memulai Halo Infinite | Latar Belakang

Sempurnakan tradisi Anda sebelum memulai petualangan Master Chief yang baru

ditulis oleh Lars Cornelis, referensi sebelumnya

Dirancang sebagai “reboot spiritual,” Halo Infinite adalah babak baru dalam seri dua puluh tahun. Di banyak bidang, permainan dimulai dari awal, tetapi dua dekade sejarah ini belum dibuang ke laut. Sebaliknya, Halo Infinite penuh dengan referensi kecil dan besar ke masa lalu. Namun, Anda tidak perlu dengan cepat memainkan semua game Halo atau menelusuri lebih dari tiga puluh buku: kami menyertakan semua yang perlu Anda ketahui sebelum memulai Halo Infinite.

Tentu saja kami tidak akan membeberkan apapun tentang cerita Halo Infinite, jadi jangan takut spoiler. Kami hanya menyegarkan ingatan Anda – atau hanya memberi Anda beberapa informasi latar belakang jika Anda baru mengenal Halo. Logikanya, artikel ini berdasarkan hasil pertandingan sebelumnya. Kami juga menyentuh hal-hal yang paling penting dari beberapa buku. Kami tidak pergi terlalu jauh ke dalam jangkauan yang luas pengetahuan dari Halo, tetapi memberi Anda informasi latar belakang yang cukup sehingga Anda dapat memulai petualangan Master Chief baru Anda dengan persiapan yang sempurna.

Bagaimanapun, Halo Infinite sekali lagi secara eksklusif tentang Master Chief – tidak ada karakter lain yang dapat dimainkan kali ini. Sejak 2001 Halo: Combat Evolved, kami telah menyelamatkan umat manusia berkali-kali sebagai bos utama. Kisah Chief sebenarnya dimulai tiga puluh lima tahun yang lalu, ketika John yang berusia enam tahun “direkrut” ke sebuah proyek militer yang kontroversial: program SPARTAN-II.

Program ini dibuat oleh dr. Tujuan Kathryn Halsey sebenarnya adalah untuk menciptakan tentara super yang dapat menangani pemberontak ekstremis. Beberapa tahun kemudian, ketika UNSC (Komando Luar Angkasa Perserikatan Bangsa-Bangsa) menemukan dirinya terlibat dalam perang antarbintang dengan Kovenan, awak beragam ras alien, SPARTAN-II sangat membutuhkan kesempatan lain.

Master Chief Petty Officer John-117, atau singkatnya Master Chief, tampaknya memainkan peran penting dalam perang ini. Itu sebagian karena Ketua Master tidak sendirian. Dia dibantu dalam hal ini oleh kecerdasan buatan Cortana yang sangat canggih, yang juga “dibuat” oleh Halsey. Setelah jatuhnya Reach, planet terpenting kedua bagi umat manusia setelah Bumi, Chief dan Cortana menemukan Halo pertama.

READ  EA membuat biaya F1 2021 dua kali lebih mahal di 20 negara dari pendahulunya - games - news

Kepala Guru

Ternyata dunia cincin sintetis ini diciptakan oleh Forerunners, ras tingkat lanjut yang menguasai alam semesta selama ribuan tahun dan dihancurkan oleh cincin yang sama. Aura, total tujuh, dimaksudkan untuk menjadi senjata melawan banjir, parasit seperti zombie. Episode menghancurkan semua kehidupan cerdas di alam semesta dan dengan itu semua makanan Air Bah. Yang awal juga menyimpan materi genetik dari semua kehidupan untuk mengisi kembali alam semesta.

Namun, Kovenan melihat leluhur sebagai dewa dan bertekad untuk merilis episode tersebut. Dalam trilogi Halo asli, Chief dan Cortana mampu mencegah Covenant berhasil beberapa kali. Karena pertempuran ini, banjir kembali terjadi. Pada akhirnya, Schiff dan Cortana akhirnya mengalahkan Covenant dan Flood, tetapi mereka berakhir bersama dalam kecelakaan yang jauh dari Bima Sakti.

Chief dan Cortana tidak muncul kembali sampai empat tahun kemudian. Puing-puing mereka ditarik ke Shield World (bangunan perintis lainnya) – dan kebetulan juga ada seluruh armada Covenant yang baru dibentuk ditempatkan di planet ini. Berpegang teguh pada fantasi religius yang sama dari perjanjian asli, perjanjian ini masih terobsesi dengan semua hal sebelumnya.

Jadi, ketika Ketua Master di Dunia Perisai secara tidak sengaja menghidupkan Mayor sejati, itu tidak akan lama sebelum Forerunner mengambil kendali penuh atas semua pasukan Covenant. Lebih buruk lagi, dia juga tampaknya memiliki beberapa kebencian terpendam terhadap orang-orang. Bersama dengan pasukan barunya, ia segera mencoba memusnahkan umat manusia. Tentu saja, Master Chief dan Cortana mengakhirinya bersama-sama, tetapi kali ini mereka tidak keluar tanpa cedera: Cortana mengorbankan dirinya dalam upaya terakhir untuk menghentikan Forerunner dan membawa Master Chief ke tempat yang aman. Dia tidak akan punya banyak waktu lagi: sistem AI memiliki umur tujuh tahun. Setelah itu, pada prinsipnya, operasi mereka berlanjut.

Halo 4

Di Halo 5, Master Chief masih terpukul dengan hilangnya Cortana. Selama tugas rutin dengan Tim Biru, tim lamanya sesama SPARTAN II, ia menemukan bahwa Cortana masih hidup. Dengan pengorbanannya, ia menjadi satu dengan domain, jenis internet yang sangat canggih yang digunakan oleh para pionir. Ini membuatnya lebih kuat dari sebelumnya dan dapat mencegahnya menjadi gila. Atau, yah, dia melanjutkan dengan cara yang berbeda: lagi pula, kekuatannya yang baru diperoleh dengan cepat masuk ke kepalanya.

READ  Rumor: Apple meluncurkan langganan Apple Music untuk mengalirkan musik tanpa kehilangan - audio dan visual - berita

Dengan bantuan wali, senjata raksasa yang ditinggalkan oleh leluhur, Anda merebut kekuasaan. Ini mengasumsikan apa yang disebut “mantel tanggung jawab”, sebuah mandat dari para pionir untuk memelihara semua kehidupan di alam semesta. Proses ini disebut juga dengan reklamasi. Tapi Cortana memenuhi mandat ini dengan cara dan aturan kekaisaran dengan tangan besi. Itu juga bergabung dengan sebagian besar sistem kecerdasan buatan yang cerdas, sehingga tiba-tiba umat manusia tidak dapat lagi mengandalkan kreativitasnya. Cortana juga mencoba untuk memenjarakan Master Chief, tetapi dibebaskan tepat waktu oleh Spartan Locke dan Fireteam Osiris.

Sementara itu, konflik baru sedang terjadi di tempat lain di alam semesta. Di Halo Wars 2, yang berlangsung setelah Halo 5, kami diperkenalkan dengan Banished, grup sempalan dari Covenant asli. Orang-orang buangan itu dipimpin oleh Brute Atriox, yang merupakan orang pertama yang memberontak melawan kepemimpinan agama dari Kovenan. Sejak itu, orang-orang buangan telah berjuang bukan untuk cita-cita agama, tetapi untuk kebebasan mereka. Mereka bertekad untuk tidak menyerah pada siapa pun lagi.

Halo

Jadi Atriox akan menyambut siapa saja yang ingin bertarung di sisinya. Elit, Pemburu, Serigala, Grunts – bahkan manusia diterima di Banished. Yang kedua di Atreux adalah panglima perang Scarum. Ngomong-ngomong, orang biadab ini sangat membenci orang, jadi kami tidak melihat siapa pun di bawahnya.

Banished Arsenal kurang maju dari Covenant Arsenal dan terlihat lebih berantakan. Mereka berdebat dengan apa yang mereka miliki. Namun, metode mereka brutal dan berani. Di Halo Wars 2, misalnya, kita melihat Atriox sendirian mengalahkan tim yang terdiri dari tiga SPARTAN-II. Dalam ekspansi Awakening the Nightmare, orang buangan mengalami konflik dengan Banjir, tetapi Atriox juga tidak terpengaruh olehnya. Singkatnya, dia adalah lawan baru yang layak menjadi Master Chief saat Exile dan Dewan Keamanan PBB bertabrakan di Zeta Halo.

READ  Ulasan eFootball (PES) - Beli, Anggaran atau Knock Down?

Zeta Halo adalah medan perang Halo Infinite. Dunia cincin ini berbeda dari dunia cincin yang telah kita lihat sebelumnya dan digambarkan dalam pengetahuan sebagai dunia cincin paling misterius dari semuanya. Zeta Halo, misalnya, jauh lebih tua dari episode lainnya dan memiliki sejarah yang sangat berdarah. Beberapa di antaranya dijelaskan dalam buku Halo, terutama The Forerunner Trilogy. Buku-buku ini disiapkan sekitar seratus ribu tahun yang lalu.

Bagi para pionir, dunia melingkar ini tidak hanya dimaksudkan sebagai senjata, tetapi pada saat itu juga berfungsi sebagai semacam reservasi (antara lain) bagi orang-orang. Lagi pula, jika aura dilepaskan, maka alam semesta harus diisi kembali. Namun, tidak hanya manusia yang diawetkan, mereka juga digunakan untuk melakukan eksperimen untuk menyelidiki Air Bah.

halo zeta

Banjir akhirnya terjadi di trek dan Zeta Halo digunakan sebagai senjata melawan dua balapan. Para pionir akhirnya berhasil mendapatkan kembali kendali atas cincin tersebut. Korban banjir disimpan di arena, yang sejak itu menjadi kuburan.

Ribuan tahun kemudian, di suatu tempat antara Halo 3 dan 4 secara kronologis, Dewan Keamanan PBB menemukan zeta Halo. Pada tahun-tahun berikutnya, umat manusia telah memperkuat kehadirannya di lintasan dan ribuan orang aktif di lintasan, terutama untuk penelitian. Ini menunjukkan bahwa Zeta Halo sangat berbeda dari episode lainnya dan bahwa tidak semua rahasia alam semesta episode telah dibuka.

Dengan Banished sebagai musuh baru dan Zeta Halo sebagai lokasi yang belum dijelajahi, Halo Infinite benar-benar merupakan titik awal baru dalam seri ini. Di sisi lain, Master Chief sebagai pemeran utama akan memberikan banyak apresiasi. Pada tanggal 8 Desember kita akan melihat bagaimana campuran lama dan baru ini akan berubah.