BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Insinyur menampilkan mikrokontroler RP2040 dalam bentuk minifigure LEGO – PC – .Geeks

Seorang insinyur telah membuat papan sirkuit tercetak dengan mikrokontroler RP2040 berbentuk astronot LEGO, lengkap dengan setelan RGB. Selain chip Raspberry Pi dan LED RGB, desainnya menyertakan beberapa konektor Stemma dan port USB-C.

FigPI, insinyur Ben Shockley mewakili dewan pengembangannya panggilanDia memiliki satu set sembilan lampu RGB di kaki kanan astronot LEGO. Di bawah ini adalah tombol reset. Kaki kiri memiliki tombol “boot” yang juga dapat diprogram, sehingga pengguna dapat menetapkannya kembali ke fungsi yang berbeda. Di bagian belakang ada dua konektor Stemma dan port USB-C. Papan dapat diprogram di CircuitPython, yang memungkinkan, antara lain, mengontrol pencahayaan, sensor, dan aktuator yang dapat dihubungkan ke papan.

Sebelumnya, Shockley sudah membuat desain serupa yang disebut Mini SAM M4. Ini didukung oleh prosesor Atmel SAMD51G19A dan juga memiliki pencahayaan kaki RGB. Mini SAM juga menyertakan gpio 26-pin. Tidak jelas apakah FigPi juga memiliki pin seperti itu, karena toh tidak terlihat di gambar. Insinyur menawarkan papan SAMD51G dalam lima warna berbeda untuk dijual di situs webnya, dengan harga mulai dari $25 hingga $30. Tidak jelas apakah FigPi juga akan ditawarkan untuk dijual, dan berapa harganya.


Mini SAM M4 (kiri) dan FigPi
READ  Huawei mengumumkan ponsel P60 dan Mate X3 minggu depan - Tablet & Ponsel - Berita