BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Microsoft menawarkan Surface Pro baru layar OLED 120Hz opsional dan Arm SoC – Komputer – Berita

Microsoft memperkenalkan versi baru Surface Pro. Perangkat 2-in-1 yang bisa berfungsi sebagai laptop dan tablet ini untuk pertama kalinya bisa dibekali layar OLED. Perangkat ini mendapatkan Arm SoC baru dari Qualcomm dan berada di bawah program Copilot+ PC.

Microsoft Surface Pro baru memberikan hasil Dengan Snapdragon X Plus atau Elite SoC, yang masing-masing memiliki sepuluh dan dua belas inti ARM khusus dari Qualcomm. Menurut pabrikannya, performa 2-in-1 ini hingga sembilan puluh persen lebih baik dibandingkan Surface Pro sebelumnya, meski tidak diketahui secara pasti apa dasar klaim performa tersebut. Perangkat ini juga memiliki daya tahan baterai yang lebih baik dibandingkan pendahulunya; Menurut Microsoft, baterai Surface Pro baru bertahan hingga empat belas jam saat memutar video yang disimpan secara lokal.

Microsoft Permukaan Pro 2024
Microsoft Surface Pro baru

Raksasa teknologi ini menawarkan dua varian Surface Pro. Model entry-level mendapat prosesor Qualcomm X Plus. Varian ini memiliki memori 16GB dan SSD 256GB atau 512GB. Model ini juga memiliki layar LCD 13 inci. Juga akan ada varian dengan Snapdragon. Kedua model tersebut memiliki resolusi layar 2880 x 1920 piksel dan kecepatan refresh 120 Hz.

Surface Pro baru akan memiliki dua port USB-C dan mendukung Wi-Fi 7. Versi berkemampuan 5G juga akan tersedia akhir tahun ini. Perangkat ini hadir dalam empat warna berbeda. Menurut Microsoft, 2-in-1 juga memiliki kamera yang jauh lebih baik dari pendahulunya, termasuk kamera depan dengan lensa sudut lebar dan resolusi QHD. Perangkat ini merupakan bagian dari perangkat lunak Copilot+ PC dan karenanya mendukung fungsionalitas AI yang akan datang di Windows.

Surface Pro sendiri akan tersedia dengan harga $999. Untuk jumlah tersebut, Microsoft menawarkan varian yang dilengkapi Snapdragon dengan chip Snapdragon X Elite dan layar OLED dengan harga $1.500. Model paling mahal, dengan penyimpanan SSD 1 TB dan memori 32 GB, berharga $2.100. Ada juga aksesori keyboard baru yang disebut Surface Pro Flex Keyboard. Ini akan tersedia secara terpisah seharga $450 dan dilengkapi dengan stylus.

READ  Pembaruan Perangkat Lunak: 1Password 8.10.24-1 - PC - Unduhan

Microsoft Permukaan Pro 2024