BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Investor Bitcoin di Spanyol relatif jarang saat ini

Perkiraan “Komisi Nasional untuk Pasar Sekuritas (CNMV), regulator keuangan Spanyol, menunjukkan bahwa kurang dari 7% orang dewasa Spanyol telah berinvestasi dalam cryptocurrency. Mayoritas kelompok ini berpenghasilan tinggi. Orang Spanyol berpenghasilan rendah tidak terlalu tertarik dengan cryptocurrency.

Perkiraan CNMV didasarkan pada Penyelidikan apa yang mereka lakukan. Sebanyak 1.500 orang Spanyol menyelesaikan kuesioner. Ini menunjukkan bahwa hanya 6,8% yang menginvestasikan uang mereka dalam cryptocurrency. Kebanyakan orang Spanyol muda, berpendidikan, bergaji tinggi melihat sesuatu Bitcoin (BTC) dan lain-lain Cryptocurrency. Di antara semua investor cryptocurrency, 36% berusia antara 35 dan 44 tahun. Sebagian besar investor memiliki gelar sarjana yaitu 43,3%.

Pendapatan juga dipertimbangkan. Dapat dilihat bahwa 41% investor cryptocurrency mendapatkan gaji lebih dari $3.000 per bulan. Selain 66%, sebagian besar adalah laki-laki.

Adopsi Cryptocurrency di Spanyol

Di bidang adopsi cryptocurrency, Spanyol masih memiliki banyak hal yang harus dilakukan. Apalagi jika dibandingkan dengan negara lain. Investigasi oleh pertukaran cryptocurrency Gemini Awal tahun ini Tunjukkan bahwa Brasil dan Indonesia berada di depan dalam hal ini. Dari semua peserta dari negara-negara tersebut, 41% ditemukan memiliki kripto.

Kedua negara memiliki ekonomi yang jauh lebih buruk daripada Spanyol. Itu bisa menjelaskan minat di negara-negara itu. Mata uang dari kedua negara telah turun tajam nilainya dan cryptocurrency dapat bertindak sebagai lindung nilai terhadap inflasi.

Namun, bahkan ketika kita melihat negara-negara yang lebih makmur seperti AS dan Inggris, Spanyol masih tertinggal jauh. Persentase di negara-negara tersebut masing-masing adalah 20% dan 18%. Penelitian Belanda sebelumnya menunjukkan bahwa hampir 2 juta orang Belanda memiliki cryptocurrency.

Bukan berarti cryptocurrency sama sekali tidak hidup di negara Eropa selatan. Pada bulan November tahun lalu dia sudah membaca caranya Santander Bank Spanyol sedang dalam perjalanan untuk meluncurkan dana pertukaran Bitcoin pertama di Spanyol.

READ  HMSHost Belanda telah menyumbangkan 1,2 miliar liter air minum