BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

iOS 16.5.1 (a) dan macOS 13.4.1 (a) pembaruan keamanan dihentikan

iOS 16.5.1 (a) dan macOS 13.4.1 (a) pembaruan keamanan dihentikan

Diperbarui 11 Juli 2023: Apple telah menarik tindakan keamanan iOS / iPadOS 16.5.1 (a) dan macOS 13.4.1 (a). Setelah pengguna menginstal pembaruan, mereka mulai menerima pesan kesalahan dari situs web tertentu yang mengatakan bahwa browser tidak lagi didukung. Terkadang Anda tetap dengan pesan kesalahan, tetapi beberapa situs telah berhenti berfungsi dengan baik. Ini menyangkut, misalnya, Instagram dan WhatsApp versi web. Ini mungkin karena nomor versi Safari juga mendapat (a), sehingga tidak dikenali dengan benar.

Pengguna yang telah menginstal pembaruan juga dapat menghapus instalannya. Lakukan seperti ini:

  1. pergi ke Pengaturan > Umum > Tentang.
  2. Klik pada nomor versi saat ini.
  3. Di bagian bawah Anda akan melihat ukuran keamanan yang disematkan dengan cepat. tekan tombol Hapus langkah-langkah keamanan dan konfirmasi.

Kami berharap Apple segera merilis versi baru yang memperbaiki masalah dengan beberapa situs web.

Di bawah ini adalah artikel asli tertanggal 10 Juli 2023
Selain pembaruan iOS reguler, Apple juga dapat merilis pembaruan keamanan singkat dan cepat. Ini berfokus secara khusus pada masalah keamanan dan jauh lebih cepat untuk diinstal daripada pembaruan iOS lengkap. Instalasi dan reboot jauh lebih cepat, sehingga Anda dapat memperbarui perangkat Anda dalam waktu singkat. Juga lebih mudah untuk menginstal pembaruan ini secara otomatis. Ini juga disebut Pembaruan Keamanan Otomatis dan Cepat (juga dikenal sebagai Respons Keamanan dalam bahasa Inggris). Kali ini adalah iOS 16.5.1 (a) dan macOS Ventura 13.4.1 (a).

Pembaruan Keamanan Cepat untuk iOS 16.5.1 (a) dan macOS Ventura 13.4.1 (a)

Di halaman pribadi Apple mengatakan pembaruan menambal kerentanan keamanan di WebKit, mesin Safari. Dengan pembaruan baru, Apple mencegah konten web tertentu mengeksekusi kode berbahaya di perangkat Anda. Apple menyadari bahwa kerentanan ini telah dieksploitasi secara aktif, jadi penting untuk menginstal pembaruan sesegera mungkin. Oleh karena itu, pembaruan ini terutama ditujukan untuk menutup kerentanan keamanan lebih cepat, misalnya jika diketahui digunakan di alam liar. Akibatnya, Apple tidak perlu menguji secara internal dan merilis versi iOS baru yang lengkap.

READ  Bintik matahari ini lebih besar dari Bumi

Pembaruan akan diinstal secara otomatis, tetapi Anda juga dapat memaksanya sendiri. Di iPhone dan iPad Anda, lakukan hal berikut:

  1. pergi ke Pengaturan > Umum > Pembaruan Perangkat Lunak.
  2. Muncul pemberitahuan bahwa tindakan keamanan tersedia, dalam hal ini iOS / iPadOS 16.4.1 Tindakan Keamanan (a). ketuk Unduh dan pasang.
  3. Setelah pengunduhan cepat, pembaruan diinstal dan perangkat melakukan boot ulang sebentar.

Instal Apple iOS 16.4.1 Tindakan Keamanan (a) (dengan pesan kesalahan)

Untuk Mac, ikuti langkah-langkah berikut:

  1. pergi ke Pengaturan Sistem > Umum > Pembaruan Perangkat Lunak.
  2. Muncul pemberitahuan bahwa tindakan keamanan tersedia, dalam hal ini Tindakan Keamanan macOS 13.3.1 (a). Klik Terapkan sekarang.
  3. Setelah pengunduhan cepat, pembaruan diinstal dan perangkat melakukan boot ulang sebentar.

Untuk melihat pembaruan, Anda masing-masing harus menjalankan iOS 16.5.1 atau macOS Ventura 13.4.1.

Lihat juga

Pembaruan Keamanan Otomatis untuk iPhone dan Mac: Ini adalah cara Anda menginstalnya

Pembaruan Keamanan Otomatis untuk iPhone dan Mac: Ini adalah cara Anda menginstalnya

Dengan Rapid Security Response, Apple dapat memberikan pembaruan keamanan yang cepat ke semua perangkat Anda, tanpa harus memperbarui secara manual. Pembaruan keamanan kecil ini diinstal secara otomatis dan dalam tip ini kami menjelaskan cara kerjanya dan Anda dapat membaca semua tentang pembaruan terbaru.

Revisi sejarah:

  • 2023-11 Juli, 07:49: Pembaruan telah ditarik lagi karena masalah dengan Safari.