BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Israel berencana membangun lebih dari 1.300 rumah untuk pemukim di Tepi Barat

Israel berencana membangun 1.355 rumah untuk pemukim di Tepi Barat yang diduduki. Kementerian Konstruksi Israel mengumumkan bahwa tender untuk 1.355 rumah telah diterbitkan. Rumah-rumah dibangun di tujuh pemukiman.

berdasarkan media Israel Konstruksi akan segera dimulai setelah itu. Rencana Israel mendapat kecaman internasional. Tetangga Yordania, di antara negara-negara lain, sangat mengutuk pembangunan tersebut. Pemerintah mencatat bahwa permukiman di Wilayah Pendudukan Palestina adalah ilegal menurut hukum internasional. Di Yordania, sebagian besar penduduknya berasal dari Palestina. Tetapi jika terserah Israel, akan ada lebih banyak rumah di pemukiman: ada pembicaraan untuk membangun ribuan rumah pemukim lagi.

Pemerintah Israel tidak hanya mengizinkan pembangunan 1.355 rumah, tetapi juga mengizinkan pembangunan setidaknya 1.300 rumah baru untuk warga Palestina. Ini adalah rumah-rumah yang disebut Area C, bagian Tepi Barat yang dikuasai Israel.

Izin sering tidak diberikan kepada banyak rumah Palestina di daerah ini. Tetapi para kritikus mengatakan itu masih mewakili sebagian kecil dari jumlah izin bangunan yang diajukan warga Palestina setiap tahun.

READ  Biden memperketat aturan vaksinasi untuk pekerja: denda berat untuk pelanggaran | Luar negeri