BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Israel menanggapi tembakan artileri dari Lebanon | luar negeri

Dua minggu kemudian, perbatasan antara Israel dan Lebanon kembali diserang. Setelah tiga ledakan akibat jatuhnya rudal, tembakan artileri Israel bergema.




Israel menanggapi tembakan roket dari Lebanon dengan tembakan artileri. Warga di daerah perbatasan dengan tetangga utara itu tercengang oleh sirene. Beberapa saat kemudian, tiga roket mendarat dan kebakaran terjadi di dekat pemukiman Kiryat Shmona. Tidak ada yang terluka, menurut tentara Israel. Dan salah satu proyektil berakhir di wilayah Lebanon. Walikota Avichai Stern meminta warga untuk tinggal di tempat penampungan mereka sampai ada kejelasan lebih lanjut tentang serangan itu. Penduduk desa terdekat Tel Hai dan Kafr Giladi juga menerima seruan mendesak ini.

orang palestina

Tentara Israel tidak menyebutkan target di mana artileri ditembakkan. Juru bicara resmi bersedia berspekulasi tentang sumber rudal. Pengeboman itu bukan pekerjaan milisi Syiah Hizbullah yang menguasai Libanon selatan, tetapi pekerjaan faksi-faksi Palestina. Indikasi untuk ini masih belum jelas. Tapi tampaknya tidak mungkin Palestina menembakkan roket tanpa sepengetahuan Hizbullah. Anggota UNIFIL berpatroli di area tempat proyektil diluncurkan.

Dua minggu lalu, rudal juga ditembakkan dari Lebanon ke Israel. Dikatakan bahwa pemboman itu terjadi sebagai tanggapan atas laporan media resmi Suriah tentang serangan udara Israel di daerah Aleppo. Dalam hal ini, jelas bahwa Hizbullah menembakkan roket. Israel sebelumnya telah melakukan serangan udara di Suriah, khususnya terhadap posisi dan konvoi Hizbullah, yang bersama-sama dengan Iran dan Rusia mendukung rezim Presiden Bashar al-Assad dalam perang saudara.

Tonton video berita teratas kami di daftar putar ini.