BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Israel mengklasifikasikan enam LSM Palestina sebagai teroris

Israel telah menetapkan enam organisasi Palestina sebagai organisasi teroris. Amnesty International dan Human Rights Watch mengatakan ini akan memungkinkan Israel untuk menggeledah kantornya, menyita properti, menangkap staf, dan memblokir pernyataan dukungan untuk kelompok tersebut.

Menurut Israel, organisasi tersebut memiliki hubungan dengan Front Populer untuk Pembebasan Palestina, sebuah gerakan yang terdaftar sebagai teroris di banyak negara Barat. Menurut Israel, kelompok-kelompok itu sebenarnya berada di bawah kendali para pemimpin Front Populer untuk Pembebasan Palestina.

LSM dikatakan mendanai terorisme dan telah menerima “jumlah yang signifikan” dari negara-negara Eropa dan organisasi internasional, menurut Israel.

dukungan keuangan

Di antara organisasi-organisasi yang Israel telah terdaftar dalam daftar teroris adalah Addameer, Pertahanan untuk Anak Internasional – Palestina, dan Yayasan Al-Haq. Kelompok terakhir telah menerima subsidi dari Belanda di masa lalu.

UAWC (Komite Persatuan Kerja Pertanian) juga ada dalam daftar. Belanda berhenti musim panas lalu dengan hibah dukungan untuk organisasi ini, karena telah mempekerjakan dua tersangka terorisme. Tidak jelas apakah UAWC akan menerima subsidi lagi.

pengakuan

Organisasi-organisasi itu menyangkal tuduhan Israel, dengan mengatakan bahwa itu adalah “upaya untuk melenyapkan gerakan sipil Palestina.” Organisasi hak asasi manusia PBB di wilayah Palestina mengatakan “prihatin” dengan pengumuman tersebut.

Human Rights Watch dan Amnesty International mengutuk langkah tersebut. “Keputusan yang mengerikan dan salah ini adalah serangan oleh pemerintah Israel terhadap gerakan hak asasi manusia internasional,” kata kedua organisasi tersebut.

Direktur Al-Haq berbicara tentang perkembangan berbahaya, menurut laporan media Palestina. Dia mengatakan bahwa salah satu taktik Israel adalah menutup organisasi dan mengeringkan sumber daya keuangan mereka.

READ  Orang hilang ditemukan tewas di patung dinosaurus - Wel.nl

Amerika Serikat mengatakan Israel tidak memberi tahu sebelumnya. Menteri Luar Negeri Price mengatakan Amerika Serikat akan menghubungi “mitra Israel” untuk informasi lebih lanjut.