BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

J.P. Orang Indonesia menulis surat kepada pemerintah kota tentang gambar Goyan: ‘tidak dapat diterima’

Keturunan nenek moyang Vandon dari Indonesia menginginkan patung John Peterson Goyan di Rutstein dihapus. Mereka menulis ini dalam sebuah surat kepada kotamadya Horn. N.H. Dalam surat di tangan Niue, John Peterson Goen bertanggung jawab atas genosida tahun 1621 di Kepulauan Banda.

Jesse Jonker

Pada tanggal 20 Mei 1893, patung John Peterson Goyen diresmikan di Root Stein di Hur. Telah ada selama lebih dari 100 tahun Diskusi Tentang film. Bagi sebagian orang, Goen adalah pahlawan: representasi dari naluri bisnis Belanda yang kuat dan bagian dari warisan budaya. Tetapi bagi yang lain, dia tidak lebih dari seorang pembunuh, yang bertanggung jawab atas kematian ribuan orang yang tidak bersalah.

Surat ke kelurahan

Keturunan percaya bahwa John Peterson Goyan bertanggung jawab atas genosida nenek moyang mereka di Kepulauan Banda pada tahun 1621. Surat itu berbunyi, “Kami melihat tindakan Gubernur Jenderal John Peterson Goyan sebagai kejahatan terhadap kemanusiaan, genosida.”

Mereka dapat membaca lebih lanjut dalam surat itu bahwa Goen melihat Goen sebagai pahlawan dan mendukung pelestarian citranya sebagai ‘tidak dapat diterima’. Jadi mereka secara resmi memprotes berhala dan mengacu pada hak asasi manusia universal.

Pemerintah kota mengatakan: “Pesan baru saja tiba, jadi ini hanyalah awal dari sebuah tanggapan. Kami secara alami menganggap jenis sinyal ini serius selama percakapan kota saat ini, menanggapi pengirim terlebih dahulu.”

Siapa John Peterson Koon?

Root Sprout menulis sebuah buku pada tahun 1987 tentang operasi Perusahaan Hindia Timur Belanda Goen.Kamu Ulang tahun, di mana karirnya yang sukses dijelaskan secara rinci dan upaya dilakukan untuk “melukis gambaran kontemporer Goen”, tulis Veronica Ad Horn.

READ  Tamu Musim Panas 2021 dengan Alfred Byrne

Hur lahir pada tahun 1587, mantan Gubernur Jenderal Hindia Belanda. Dilatih sebagai pembukuan di Roma, ia memulai karirnya sebagai pengusaha di VOC. Setelah laporan penting tentang kekurangan VOC, ia diangkat sebagai Direktur Jenderal dengan tujuan yang jelas: memperkuat posisi VOC di Timur Jauh. Pada 1617 ia diangkat menjadi Gubernur Jenderal. Dia paling terkenal karena menangkap Zakatra, juga dikenal sebagai Batavia.

Sejak paruh kedua abad kesembilan belas dan seterusnya, semakin banyak kritik terhadap aktivitas Goyan muncul. Misalnya, dia menjadi perhatian pembantaian brutal Pontani karena mereka tidak dapat memenuhi perjanjian rempah-rempah yang mereka miliki dengan Belanda. 15.000 orang tewas selama pembantaian itu.

protes masa lalu

Pada 20 Juni tahun lalu, setelah protes terhadap patung itu, patung itu masih ada Benar-benar salah. Kerusuhan meletus di dekat demonstrasi dan para pemuda melempar Bata. Pada 4 Januari tahun lalu, seorang pria tak dikenal ditemukan tergeletak di tanah di depan patung ‘Wek J.P. Dia bertemu Goyan.’

Sebagai hasil dari diskusi seputar patung John Peterson Goen, kotamadya Horn beroperasi Percakapan Kota Tentang konten di kota.

Berita lainnya dari West Friesland?
Facebook Laporkan informasi melalui grup Facebook kami Berita dari West Friesland. Komentari, diskusikan, dan bagikan berita Anda
Cara selalu mengikuti berita terbaru weff.nl
Unduh aplikasi E WEFF dan dapatkan pemberitahuan ketika berita penting tiba di dekat Anda
Tips Kirimkan tips Anda kepada kami [email protected] Atau gunakan melalui kami 06-23405405
Apakah Anda melihat ejaan A? Beritahu kami [email protected]