BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Jadwal Grand Prix Indonesia telah direvisi karena aspal baru

Bekerja di Sirkuit Internasional Jalan Pertamina Mandalika | © Dorna

Jadwal Grand Prix Pertamina Indonesia mengalami sedikit perubahan. Karena aspal baru, sesi pertama hari itu akan dimulai sepuluh menit lebih awal dan waktu istirahat antar sesi lebih lama, sehingga kondisi aspal bisa diperiksa di antaranya.

Memperbaiki sebagian besar Sirkuit Internasional Pertamina Mandalika yang baru di jalan-jalan dalam waktu empat minggu adalah tugas yang monumental. Kejuaraan Dunia Superbike datang ke sirkuit Indonesia di pulau Lombok pada November 2021, hanya seminggu setelah sirkuit resmi “selesai” dan disetujui oleh FIA.

Keluhan pertama sudah terdengar saat pengendara melaporkan banyak debu di lintasan dan bebatuan berjatuhan dari aspal. Ini adalah masalah khusus bagi pengemudi ketika mereka mengemudi di belakang pengemudi lain dengan kecepatan tinggi dan menabrak batu-batu ini dengan keras.

Sementara itu, pekerjaan dilanjutkan di Sirkuit Internasional Jalan Pertamina Mandalika, karena masih banyak yang harus dilakukan di sebelah sirkuit. Pembangunan pit masih jauh dari selesai, paviliun masih harus dibangun dan jalan menuju arena tidak lebih dari jalan tanah sempit. Selain itu, rencana tersebut juga bertujuan untuk membangun sejumlah besar hotel untuk benar-benar mendongkrak pariwisata di pulau yang masih dalam tahap pembangunan hingga saat ini.

Februari lalu, pengendara sepeda motor datang ke sirkuit Mandalika untuk tes tiga hari, tepatnya lima minggu sebelum Grand Prix akhir pekan depan. Sudah pada hari pertama, menjadi jelas bahwa aspal tidak dalam kondisi baik dan Grand Prix tidak dapat diadakan dengan cara ini. Ada lapisan debu besar di landasan karena pekerjaan konstruksi di sebelah lintasan dan hari pertama pengujian dihentikan untuk menyapu seluruh lintasan.

Namun, ini bukan satu-satunya masalah, karena juga menjadi jelas bahwa aspalnya tidak berkualitas tinggi dan batu-batunya pecah, yang menyebabkan keberatan pengemudi. Jadi sebagian besar pengemudi mengalami memar dan memar setelah tes, seolah-olah mereka telah dirawat dengan pistol paintball.

READ  Hoe de Paralympische Beweging een groot sportevenement werd

Diputuskan untuk muncul kembali sebagian besar dari lingkaran. Ini adalah pekerjaan yang bagus mengingat tekanan waktu, tetapi tampaknya telah berjalan sesuai rencana. Sedikitnya 1,6 kilometer lintasan telah diaspal ulang, dan 2,6 kilometer lainnya telah dibersihkan dengan mesin khusus untuk memastikan cengkeraman yang sempurna.

Dorna, Penyelenggara MotoGP, berbicara kepada Simone Gardini (General Manager RMI). Orang Australia bertanggung jawab atas operasi raksasa ini dan menjelaskan bagaimana beberapa minggu terakhir telah berlalu. Detail bagus: Mesin aspal pertama kali diletakkan di landasan pacu di Jakarta karena perlu diaspal ulang. Karena kepentingan event MotoGP di Indonesia, mesin-mesin tersebut didatangkan ke Lombok secepatnya agar bisa digunakan di sana.

Simone Giardini: “Sejujurnya, ini berjalan sangat baik. Hasil yang kami capai dari pengaspalan ulang dan pembersihan memberi kami keyakinan penuh bahwa kami telah mencapai hasil terbaik dalam waktu yang sangat singkat. Setelah semua pekerjaan di lokasi, penyelidikan lab, pengujian fisik, inspeksi visual permukaan, Semua orang di ITDC memiliki [Indonesian Tourist Development Corporation]MGPA [Mandalika Grand Prix Association] Dan R3 pasti merasa itu berjalan lebih baik dari yang kami perkirakan dalam waktu yang singkat. Anda biasanya memiliki permukaan seperti ini dan itu berjalan lebih lama, tiga atau empat bulan sebelum acara, jadi kami hanya menunggu beberapa motor pertama di trek untuk melihat bagaimana kelanjutannya setelah jangka waktu yang singkat itu.

Kontraktor PP menyelesaikan perombakan minggu lalu, dengan semua hal yang benar dalam hal konstruksi – putaran dll, semua pengujian yang benar, dan level diperiksa. Di sini panas, jadi kami mendinginkan aspal sebanyak mungkin dan menjauhkan semua orang darinya. Tentu saja ada beberapa tugas penting yang kami batasi pada sore dan malam hari untuk meminimalkan efek dari segala sesuatu yang terjadi di landasan. Kami menunggu hingga saat-saat terakhir untuk menggunakan mesin perawatan permukaan khusus, dengan pancaran air bertekanan tinggi untuk menyiapkan permukaan. Ini membantu menghilangkan timbunan limbah Seperti yang Anda lihat di jalan baru, Anda melihatnya memiliki sedikit kilau. Perangkat, yang disebut Trackjet, diuji pada tekanan hingga 2.500 psi. Kami memanfaatkan area tes dan akhirnya mendapatkan pengaturan yang tepat untuk mendapatkan hasil dalam hal grip untuk motor MotoGP. Mesin hanya bisa melaju 600 meter per jam, jadi jika Anda memiliki satu mil lintasan dan harus menempuh 12 kali untuk melakukan lebar lintasan penuh, itu membutuhkan waktu.

Kemudian ahli aspal kami menguji gripnya, dibandingkan dengan aspal yang tidak dirawat, dan kami meningkatkan level grip sekitar 80%. Untuk saat ini, mungkin memiliki lebih banyak grip daripada bagian trek yang belum kami miliki. Jadi kami merasa kami berada di tempat yang sangat bagus. Kami tidak gugup, tetapi dengan acara besar seperti itu, kami jelas penasaran untuk melihat bagaimana semuanya berjalan dan bagaimana kedua permukaan bekerja bersama, dan kami ingin memiliki MotoGP yang hebat.

Tim di situs di Mandalika telah bekerja tanpa lelah pada pembaruan. Segala sesuatu yang dapat dilakukan telah dilakukan dalam suasana yang indah siap menjadi tuan rumah akhir pekan sepeda motor pertama kami. ”

Jadwal untuk akhir pekan ini adalah sebagai berikut (waktu Belanda):

READ  De Indonesiër die dacht 1,7 miljoen te kunnen verdienen met een meteoriet had het helemaal mis | Buitenland

Jumat
01:50 – 02:30 Moto3 FP1
02:50 – 03:30 Moto2 FP1
03:50 – 04:35 untuk Sepeda Motor FP1

06:05 – 06:45 Moto3 FP2
07:05 – 07:45 Moto2 FP2
08:05 – 08:50 MotoGP FP2

Sabtu
01:50 – 02:30 Moto3 FP3
02:50 – 03:30 Moto2 FP3
03:50 – 04:35 untuk Sepeda Motor FP3

05:25 – 06:05 Kualifikasi Moto3
06:25 – 07:05 Kualifikasi Moto2
07:25 – 08:45 MotoGP FP4 + Kualifikasi

Minggu
03:00 – 03:10 Moto3 .pemanasan
03:20 – 03:30 Moto2 .pemanasan
03:40 – 04:00 Pemanasan sepeda motor

05:00 Balap Moto3
06:20 Balap Moto2
08:00 balapan motor




Olahraga Zygo




Tautan Berguna Grand Prix Pertamina di Indonesia:

Jadwal dan hasil lengkap
Di mana untuk mengikuti di TV
laporan visual







Pendukung Racesport.nl

Apakah Anda pengunjung setia situs ini, apakah Anda ingin mendukung kerja tim redaksi Racesport.nl dan juga secara rutin berkesempatan memenangkan hadiah menarik?

Jadilah pendukung Racesport.nl sekarang. Informasi lebih lanjut: www.racesport.nl/supporter