BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Tatay Raih Pole Moto3 di Indonesia, Baris Pertama Spesial

Carlos Tatay – Sirkuit Internasional Jalan Pertamina Mandalica | © Dorna

Carlos Tatay menjadi center stage di kelas Moto3 di Sirkuit Jalan Internasional Pertamina Mandalika, Sabtu. Pembalap Spanyol tercepat di babak kualifikasi dua itu mengungguli tim rookie Moto3 Diogo Moreira dan Mario Aji, juga pembalap tuan rumah.

Kualifikasi kelas Moto3 dimulai di Sirkuit Jalan Internasional Pertamina Mandalika pada Sabtu sore pukul 12:25 waktu setempat, 05:25 waktu Belanda. Setelah hujan di pagi hari, trek hampir benar-benar kering dengan beberapa titik basah. Tidak seperti pada Jumat sore, sekarang mendung sehingga suhunya sedikit lebih menyenangkan.

x 1
Karena sirkuit hampir benar-benar kering, para pembalap turun ke trek dengan bintik-bintik. Segera menjadi jelas bahwa kehati-hatian masih diperlukan karena Joel Kelso dan Mario Agee melakukan perjalanan melalui lubang kerikil, sementara Sergio Garcia dan Kaito Toba harus membayarnya dengan kecelakaan di tahap awal sesi. Pembalap tidak terluka tetapi itu tidak membuatnya lebih mudah untuk memasuki kuarter kedua.

García tetap tenang meski mengalami kecelakaan, akhirnya mencatat waktu tercepat di lapangan dengan rekor 1’42,302 di depan pembalap tuan rumah Mario Agee, Xavi Artigas dan Alberto Sura untuk melaju ke kuarter kedua. Daniel Holgado mencatat waktu tercepat kelima memberinya tempat ke-19 di grid, di belakang Tatsuki Suzuki, Stefano Niepa, Joel Kelso, Lorenzo Fillon dan Ana Carrasco di sepuluh besar.

Q2
Kemudian delapan belas pembalap tercepat di Moto3 memulai sesi Q2 selama lima belas menit untuk memutuskan siapa yang akan start dari posisi terdepan pada hari Minggu. Ada yang salah sejak awal untuk Ricciardo Rossi dan Scott Ogden, setelah keluar dari tikungan kedua, pembalap Italia itu jatuh dengan lonjakan besar. Rossi jelas kesal dengan hal ini dan berbaring sebentar, tetapi berhasil memasukkan mesinnya kembali ke pit box sendiri. Namun, dia mengunjungi pusat medis dan tidak bermain lagi di sesi ini.Scott Ogden juga jatuh ke sudut ini, tetapi pembalap Inggris itu tergelincir dengan cara yang tidak terlalu menyakitkan.

READ  Meer oefeningen in de omgeving? Geweldig idee, maar een bredere aanpak moet worden gevolgd | Waalwijk, Heusden eo

Di pertengahan sesi, Denis Foggia juga melakukan kesalahan pada giliran kedua yang sama. Wakil juara dunia kehilangan bagian depan Honda-nya dan meluncur ke bawah.

Carlos Tatay akhirnya finis pertama dengan impresif dengan 1’41.232. Moto CF Spanyol meluncur ke segala arah tetapi berhasil mengatur waktu putaran tercepat dan mengambil posisi pertamanya. Itu adalah awal yang istimewa di baris pertama karena starter Diogo Moreira dan Mario Agi Moto 3 lolos ke tempat kedua dan ketiga. Catatan waktu tercepat ketiga Aji disambut baik oleh penggemar lokal, karena ia adalah satu-satunya pebalap Indonesia di sirkuit MotoGP.

Waktu tercepat keempat adalah Xavi Artigas, diikuti oleh pembalap Italia Andrea Minio dan Denis Foggia, selain itu Sergio Garcia, Izan Guevara, Deniz Onko dan Ayomo Sasaki menempati posisi sepuluh besar.

Minggu pagi para pebalap Moto3 akan memulai sesi pemanasan sekitar pukul 10.00 WIB, 03.00 WIB selama sepuluh menit di Sirkuit Jalan Internasional Pertamina Mandalika. Perlombaan 23 putaran akan dimulai pada pukul 05:00 Waktu Belanda.




Olahraga Zygo




Tautan Berguna Grand Prix Pertamina di Indonesia:

Jadwal dan hasil lengkap
Di mana untuk mengikuti di TV
laporan visual







Pendukung Racesport.nl

Apakah Anda pengunjung setia situs ini, apakah Anda ingin mendukung kerja tim redaksi Racesport.nl dan juga secara rutin berkesempatan memenangkan hadiah menarik?

Jadilah pendukung Racesport.nl sekarang. Informasi lebih lanjut: www.racesport.nl/supporter