BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Jalur pusat data NTT berkembang dua puluh persen

NDT Ltd adalah pemimpin di divisi pusat data global Layanan Pengumpulan dan Interkoneksi Pusat Data Global ITC MarketScape 2021 Peringkat Penjual 2021Menyediakan berbagai layanan TI dan memperluas jejak pusat data globalnya sebesar 20%. Perusahaan membangun tautan yang menguntungkan klien korporat dan hypercaller di seluruh dunia sekarang dan di masa depan.

NTT mengoperasikan pusat data di Eropa, Amerika Utara, Afrika dan Asia, dan tersebar luas di India. Perusahaan menyediakan dan mengoperasikan pusat data global yang saling terhubung dengan jaringan pusat data regional melalui pasar utama seperti London, Singapura, Tokyo, dan Virginia di Amerika Utara. Perluasan Layanan Pusat Data telah meningkatkan kemampuan pusat data dan konektivitas jaringan di seluruh wilayah termasuk EMEA, AS, APAC, dan India.

EMEA
Tahun lalu, NTT membuka gedung data center baru di Amsterdam dan Munich dan Frankfurt, mempertahankan posisinya sebagai penyedia data center nomor satu di pasar Jerman. Di Inggris, pusat data London 1 yang baru dibuka pada bulan Desember. Saat beroperasi penuh, pusat data akan meningkatkan kapasitas NDT lebih dari 200% untuk mendukung tulang punggung digital dari industri layanan keuangan, media, dan game Inggris. NDT berinvestasi dalam menghubungkan semua pusat data di London.
Selama dua tahun ke depan, NTT akan meningkatkan beban TI yang tersedia di EMEA lebih dari 40%, dan akan memberikan tambahan beban TI 115 MW per 50.000 m2 dengan membangun 13 gedung pusat data baru di sembilan pasar di enam negara. NDT meluncurkan pusat data pertamanya di Madrid dan Johannesburg dan menghubungkan gedung-gedung di Wina, Zurich, London, dan Jerman dengan pusat data yang komprehensif.

READ  Jepang akan memberikan 6 juta dosis vaksin ke Taiwan dan 5 negara Asia Tenggara

Amerika Utara dan Selatan
Pada 2020/21, tiga kompleks pusat data baru dibuka di Hillsboro, OR, Santa Clara, CA, dan Chicago, IL, selain perluasan Ashburn, VA. Lima pusat data dengan beban ID yang direncanakan sebesar 126 MW di kampus Hillsboro NTT seluas sekitar 190.000 m2 dan layanan koneksi jaringan Trans-Pasifik Pacific Crossing (PC-1) NTT yang menghubungkan Hillsboro Jepang, Oregon dan Tokyo. Kampus Phoenix, AZ akan dibuka pada awal 2022 dan akan menjadi kampus pusat data ketujuh perusahaan di Amerika Serikat. Phoenix PH1 NTT akan menambah kemampuan TI 36MW dan merupakan yang pertama dari tujuh pusat data yang direncanakan di kampus 240MW.

Asia Pasifik
Jakarta 3 di Indonesia akan membuka 15 MW di Pegasi, sekitar 30 km dari Jakarta Pusat, pada akhir tahun ini. Dengan meningkatkan kekuatan NDT sebagai operator jaringan, pelanggan dapat dengan mudah terhubung dengan IX dan ISP. Selain itu, Cyberjaya 5 telah memulai distribusi 6,8 MW di Malaysia dan berencana untuk memperluas lokasi Cyberjaya dengan tambahan 6,8 MW. Di Jepang, pusat data baru dengan kapasitas 21 MW telah dibangun di Tokyo. Menanggapi permintaan pelanggan yang kuat, NTT sedang mempertimbangkan ekspansi lebih lanjut di Bangkok, Osaka Raya dan Vietnam Selatan.

India
Dengan Mumbai 8 yang akan segera beroperasi, kompleks Chandivali, taman pusat data Hyperscale operasional pertama di India, akan mencapai beban ID 85 MW. Empat taman pusat data Hyperscale baru akan beroperasi dalam 18 bulan ke depan: dua di Navi Mumbai dan satu di Chennai dan Delhi, menambahkan sekitar 133 MW beban ID dan 50.000 m2 ruang tanah. Juga, pada tahun 2021, koneksi akan diluncurkan antara 10 pusat data di seluruh India dan stasiun pendaratan kabel bawah laut direncanakan di Mumbai dan Chennai. Ekspansi ini akan semakin mengkonsolidasikan posisi NDT sebagai pemimpin pasar di India.

READ  Kardinal Indonesia menekankan 'pilihan yang tepat' di antara epidemi

Memperluas jejak pusat data global NTT, NTT saat ini sedang mengembangkan “MIST” (Kapasitas Besar Kapal Selam) yang menghubungkan Singapura, Malaysia dan India (Mumbai dan Chennai).
Sistem kabel MIST akan memiliki panjang total 11.000 km: lebih panjang dari terbang dari New York melintasi Amerika Serikat dan Samudra Pasifik dan kemudian mendarat di Tokyo. Konstruksi akan selesai pada pertengahan 2023.

Peningkatan yang signifikan dalam kemampuan pusat data global, ditambah dengan posisi NTT sebagai penyedia layanan jaringan global terbesar pertama, akan menyediakan platform yang aman bagi bisnis untuk permintaan yang terus meningkat akan layanan TI yang lengkap.

Global Data Center Interconnect (GDCI) adalah layanan fabric jaringan global terintegrasi yang menyediakan konektivitas pribadi dan aman ke penyedia layanan cloud utama dengan satu port fisik yang mendukung beberapa layanan jaringan virtual. Perluasan sistem kabel bawah laut akan memungkinkan koneksi pusat data lintas zona.

Masaki Moripayashi, Ketua dan Direktur Dewan Direksi NDT Ltd., mengatakan: “Epidemi telah mengubah cara hidup kita secara drastis. Kualitas hidup masyarakat sekarang didasarkan pada infrastruktur ini. Selain itu, NDT akan memperluas GDCI di sekitar 30 titik koneksi di seluruh dunia ke database kami di seluruh dunia untuk melayani lingkungan cloud hybrid, dengan pusat data dan layanan jaringan NDT. Kami sedang membangun jaringan berkapasitas tinggi seperti kabel MIST di bawah laut, dengan masa depan terhubung yang akan menguntungkan pelanggan NDT di seluruh dunia dunia. “

Informasi lebih lanjut tersedia di sini: https://datacenter.hello.global.ntt.