BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Jaringan dengan perusahaan cangkang Putin terbuka: $4,28 miliar | Luar negeri

Rumah dan properti lainnya dilaporkan digunakan oleh Putin. Surat kabar itu menemukan bahwa properti ini secara resmi dimiliki oleh pemilik, perusahaan, dan badan amal yang berbeda, tetapi mereka dapat dihubungkan satu sama lain melalui nama domain email yang sama: LLCInvest.ru.

Banyak pertukaran email juga menunjukkan bahwa pemilik yang berbeda membicarakan satu organisasi payung pada satu waktu. Dari sebelumnya Penjaga Ini mengutip seorang ahli anti-korupsi Rusia yang mengkonfirmasi bahwa tampaknya nama domain itu dibuat sebagai koperasi, di mana para peserta dapat bertukar manfaat dan real estat.

Putin telah dituduh mengumpulkan kekayaan selama bertahun-tahun, sementara negara Rusia mengatakan dia memiliki sangat sedikit pada kenyataannya. Tidak lebih dari sebuah apartemen kecil, dua mobil era Soviet, dan garasi kecil. Namun, publikasi dari Pandora’s Leaves telah menunjukkan, antara lain, bahwa lingkungannya sangat kaya. Sekarang giliran Putin.

Bank Putin

Nama domain ada di server milik perusahaan telekomunikasi Moskomsvyaz, yang memiliki hubungan dekat dengan Bank Rusia. St Petersburg Bank dikenakan sanksi Barat dan telah digambarkan oleh Departemen Keuangan AS sebagai “bank pribadi pejabat senior Federasi Rusia”. Juga dikenal sebagai “Bank Putin”.

Satu dekade lalu, pengusaha Rusia Sergei Kolesnikov mengklaim dia berada di balik program besar-besaran yang mengalihkan miliaran dari oligarki Rusia untuk keuntungan Putin. Tuduhan ini ditolak dan pria itu melarikan diri dari Rusia.

perusahaan palsu

Ini akan menyangkut 86 tanah dan properti dengan nama domain yang sama. Tetapi penelitian oleh OCCRP dan situs berita Rusia medusa Banyak dari perusahaan ini hampir tidak melakukan bisnis sama sekali. Misalnya, akan ada sewa palsu, misalnya, Villa Sellgren di utara Saint Petersburg dan ada maskapai penerbangan yang tidak dapat dipesan penerbangannya. Menurut peneliti di surat kabar Inggris, ini hanya pilihan kecil dan skandal penipuan berkali-kali lebih besar.

READ  Negara bagian Texas AS melarang aborsi setelah enam minggu kehamilan