BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Jepang mengalahkan Indonesia dan mencapai babak 16 besar Piala Asia

Jepang mengalahkan Indonesia dan mencapai babak 16 besar Piala Asia

Namun Samurai Biru meningkatkan kecepatannya dan mempertahankan keunggulannya di babak kedua, sebelum Ueda menggandakan keunggulannya tujuh menit memasuki babak kedua, memanfaatkan umpan silang mendatar ke gawang.

Dia mencari hat-trick dan tembakannya menekan bek Indonesia Justin Hubner ke gawangnya sendiri pada menit ke-88.

Namun Indonesia mendapat gol beberapa saat kemudian yang membuat para penggemarnya bersorak, ketika Walsh mencetak gol voli dari jarak dekat pada menit ke-91.

Sementara itu, Asosiasi Sepak Bola Jepang mengutuk “perilaku memalukan” para penggemar yang mengarahkan pelecehan rasis kepada Suzuki.

Pemain berusia 21 tahun, yang lahir di Amerika Serikat, memiliki ayah keturunan Ghana dan ibu berkewarganegaraan Jepang, mengatakan dia menjadi sasaran pelecehan rasis di media sosial setelah kekalahan di Irak.

Presiden Asosiasi Sepak Bola Jepang Kozo Tashima mengatakan dalam sebuah pernyataan pada 24 Januari, sehari setelah Moriyasu mengkritik insiden tersebut dan mengatakan kepada seluruh tim: “Kami tidak memiliki sikap toleransi (terhadap rasisme) dan tujuan kami adalah untuk memberantasnya.” Benar-benar di belakang Suzuki.

Dia menambahkan: “Para pemain, manajer, staf pelatih dan Asosiasi Sepak Bola Jepang semuanya bersatu. Memposting pelecehan rasis yang kejam dan pelecehan lainnya secara online merupakan pelanggaran hak asasi manusia dan privasi. “Ini bertentangan dengan nilai-nilai masyarakat yang menghargai keberagaman dan merupakan perilaku tercela.”

Pada pertandingan lainnya pada 24 Januari, Vietnam memimpin sebelum jeda ketika Bui Hoang Viet Anh mencetak gol dari tendangan bebas, tetapi Khoat Van Cang dikeluarkan dari lapangan karena kartu kuning kedua di akhir babak pertama.

Irak menyamakan kedudukan dua menit setelah dimulainya babak kedua ketika Rebin Solaka menyundul gawang sebelum Ayman Hussein mencetak gol melalui sundulan pada menit ke-73.

READ  Pertengkaran Maria Sakkari dan Daniel Collins dari Kanada setelah memukul bola: "Diam!" | olahraga

Vietnam nyaris mencuri satu poin di masa tambahan waktu ketika Nguyen Quang Hai menyamakan kedudukan pada menit ke-91, namun Irak mendapatkan tendangan penalti yang dengan tenang berhasil dikonversi Hussein pada menit ke-12 waktu tambahan. Agence France-Presse, Reuters