BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Johann Sarko (P3) mengawali dengan kuat di Indonesia: “Hari-hari percobaan membuahkan hasil”

Johann Sarko (P3) mengawali dengan kuat di Indonesia: “Hari-hari percobaan membuahkan hasil”

Johann Sarko – Pertamina Mandalay International Street Round | © Torna

Johann Zarco menyelesaikan hari pertama di Sirkuit Jalan Internasional Fertamina Mandalica dengan catatan waktu putaran ketiga di kelas MotoGP. Orang Prancis itu menunjukkan bahwa persidangan tiga hari lima minggu lalu memberikan dasar yang baik di sini.

Grand Prix pertama tahun ini juga sedikit mengecewakan bagi Johan Sarko. Sementara rekan setim Ducati Jack Miller, Peko Pagnaya dan Jorge Martin gagal melewati garis finis, Jargo hanya tertinggal sepuluh detik di belakang juara balapan Ena Bastianini. Zarco menyelesaikan pembalap pertama Ducati Desmocedici GP22, sementara Luca Marini melintasi benteng di tempat ketiga belas, jauh di belakang.

Ducati baru dikritik karena membawa segala macam suku cadang baru, termasuk mesin, sementara Bastianini memenangkan mesin 2021. Pembalap Ducati dengan model 2022 masih setuju dengan mesin baru yang lebih mumpuni, tapi butuh waktu untuk merealisasikannya.

Bagaimanapun, di Indonesia pada hari Jumat mereka pergi ke arah yang berbeda karena kebanyakan dari mereka kehilangan ketinggian berkuda yang terkenal di bagian depan. Johann Zarco masih memiliki ini tetapi tidak lagi menggunakannya karena dia ingin lebih fokus pada ‘hal lain’. Sepertinya pilihan yang baik karena Monster Energy Yamaha menyelesaikan hari Jumat di Sirkuit Jalan Internasional Ferdinand Mandalay dengan waktu tercepat ketiga setelah Fatio Guardarro dan Franco Morpitelli.

Johann Sarko: “Itu adalah hari pertama yang bagus. Meskipun tergelincir di trek yang agak basah, saya langsung merasa baik di pagi hari. Biasanya Jack Miller yang sangat bagus, dia membuat perbedaan di awal, tetapi pada akhirnya saya cepat dalam kondisi ini. Saya berhati-hati tetapi cepat.

Di sore hari kami bekerja dengan baik dengan tim. Ban belakang kompon tengah baik-baik saja, kami mencoba beberapa hal pada mesin untuk mengumpulkan informasi. Kami tahu bahwa mendapatkan putaran cepat juga penting dan saya yakin bahwa setelah dua putaran saya bisa memeras waktu ke putaran cepat dengan ban balap.

Kami memiliki pengaturan dasar yang baik sehingga tes tiga hari yang kami lakukan di sini sangat efektif dan kami harus menggantinya dengan ban belakang yang baru. Mungkin ada sedikit penurunan performa di sisi kanan, tapi itu tidak mengganggu saya. Jika ban ingin tetap stabil pada suhu tinggi ini, Anda mungkin kehilangan cengkeraman. Bangkainya keras dan memberikan nuansa yang lebih baik bagi beberapa pengemudi karena sangat stabil. Di sisi lain, ia menawarkan cengkeraman yang lebih sedikit, jadi itu tergantung pada gaya mengemudi Anda.

Jadi Zarco puas dengan tes lima minggu lalu, yang berdampak positif pada akhir pekan Grand Prix ini.

READ  Fritz Tampung dari Jeevold meninggal

Johann Sarko: “Sangat menyenangkan melihat kami memulai dengan baik hari ini dan pekerjaan pengujian kami efektif. Tapi itu hanya awal dari akhir pekan. Misalnya, jika Anda melihat Honda, Anda dapat melihat bahwa mereka cepat selama tes di sini, tetapi tidak selama Grand Prix di Qatar. Kami tahu ada banyak peluang untuk Ducati 2022, tetapi kami membutuhkan lebih banyak waktu. Mesin saya belum dimodifikasi dan saya ingin menjaga mesin 2022 tetap utuh. Tapi kami lebih fokus pada hal lain hari ini.

Posisi kualifikasi yang baik untuk balapan selalu penting, tetapi mengingat sifat sirkuit mandala, mungkin lebih penting dalam hal ini. Lintasannya sangat lancar, tetapi ada lebih sedikit tempat untuk disalip. Selain itu, masih ada sedikit debu dan kotoran yang berasal dari aspal, tentunya sangat tidak enak untuk Anda hadapi sebagai pengendara dengan kecepatan 300 km/jam.

Johann Sarko: “Memiliki satu atau dua pembalap di depan Anda dalam balapan adalah titik awal terbaik, atau tentu saja memandu Anda. Tapi saya tidak berpikir saya lebih cepat dari yang lain. Saya mengikuti beberapa pembalap, tapi saya masih merasakan sesuatu.

Aspal barunya bagus. Gripnya bagus, aspal lama lumayan. Meski pembalap Moto3 dan Moto2 kini menjadi sedikit lebih lebar, memang benar bahwa itu tidak jauh dari garis balap.

Pembalap MotoGP akan kembali ke sesi latihan gratis ketiga pada Sabtu pagi pukul 10:50, 03:50 waktu Belanda di Fertamina Mandalica International Street Circuit. Dua sesi kualifikasi setelah latihan bebas keempat akan dimulai pada 07:25 waktu Belanda.




Gigo permainan




Tautan yang berguna ke Pertamina Grand Prix Indonesia:

Jadwal dan hasil lengkap
Di mana untuk mengikuti di TV
Laporan foto

READ  Penyelamatan Dua Penyelam di Malaysia, Orang Belanda (14) Masih Hilang






Sponsor Racesport.nl

Apakah Anda pengunjung setia situs web ini, apakah Anda ingin mendukung kerja tim redaksi Racesport.nl dan terus mendapatkan kesempatan untuk memenangkan hadiah luar biasa?

Menjadi sponsor Racesport.nl sekarang. Info lebih lanjut: www.racesport.nl/supporter